oleh

Kampus STAIFA Jadi Saksi Dinamika Konferancab GP Ansor Kadur

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang digelar di Pondok Pesantren Al-Falah, Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan berlangsung dinamis, Kamis (10/9/2020).

Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Falah (STAIFA) menjadi saksi sejarah tersebut. Sebab, baru sekarang GP Ansor Kadur menggelar Konferancab yang sudah ketiga tersebut, ditempatkan di kampus STAIFA.

“Semula konferancab ini hendak kita kemas dengan sederhana. Tapi dalam dinamikanya penuh warna. Kami ucapkan terima kasih kepada STAIFA yang berkenan dijadikan tempat acara sakral tersebut,” ujar Hairul Anam selaku pemuda yang sukses memimpin PAC GP Ansor Kadur dua periode (2016-2018 dan 2018-2020).

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Lebaran, Arshaka Olshop Bagikan Paket Sembako pada Jurnalis

Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep tersebut mendoakan STAIFA terus berkembang dan maju. Kampus diharapkan bisa menjadi pencetak intelektual muslim santri.

“STAIFA adalah kebanggaan kita. Sebab, ia merupakan kampus satu-satunya di Kecamatan Kadur. Para pemuda Kadur pun tidak perlu repot kuliah ke kota yang jaraknya puluhan kilometer,” tegasnya.

Dalam Konferancab GP Ansor Kadur kali ini, muncul dua kandidat. Yakni: Fathorrahman dan Moh. Salam Bakir. Fathor sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris mendampingi Ketua Hairul Anam. Sementara Salam jadi Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor. Di bawah kepemimpinan Salam, MDS Rijalul Ansor Kadur eksis berkibar.

Baca Juga:  Dituding Cemarkan Nama Baik Jurnalis, Pemilik Akun FB Jundhi Lathif Terancam Dipolisikan

Dalam sidang yang dipimpin Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan Taufikurrahman, Fathor dan Salam berkompetisi ketat. Menjelang hitung suara terakhir, Fathor memperoleh 5 suara dan Salam 4 suara.

Penghitungan suara terakhir menjadi penentu. Muaranya adalah Fathor dapat 6 suara dan Salam 4 suara. Oleh pimpinan sidang, Fathor disahkan untuk menakhodai PAC GP Ansor Kadur Periode 2020-2022.

Reporter: A6

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *