oleh

Menangi Konferancab, Fathorrahman Usung Spirit Baru Ansor Kadur

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Baru saja Fathorrahman terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kadur 2018-2020. Alumnus Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA), Guluk-Guluk, Sumenep ini mengalahkan lawannya, Moh Salam Bakir, dengan selisih menang 2 suara dari 10 Pimpinan Ranting (PR) Ansor Kadur yang punya hak pilih.

Selama menakhodai GP Ansor Kadur dua tahun ke depan, Fathor mengusung 7 spirit kemajuan. Pertama, perampungan struktural kepengurusan dengan Tim Formatur agar supaya kepengurusan PAC GP Asnsor Kadur segera ter-SK.

“Kemudian nanti setelah kepengurusan rampung, akan diadakan rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus lengkap,” tegas Oong, panggilan akrab Fathorrahman.

Baca Juga:  Gus Baiqun: Ekonomi Jember Sudah Hancur

Kedua, tambahnya, sowan ke MWCNU Kadur, serta ke kiai-kiai NU untuk mendapatkan doa restu dan pengarahan terkait kemajuan Ansor Kadur.

“Ketiga, Raker (Raat Kerja). Ini akan dilakukan setiap tahun guna merumuskan program apa saja yang akan dilaksankanakan dalam satu tahun serta dievaluasi. Termasuk di dalamnya akan merumuskan pembentukan Ranting baru se-Kecamatan Kadur,” paparnya.

Spirit keempat ialah meneguhkan pemahaman, pengetahuan serta memantapkan kepengurusan internal guna lebih memahami organisasi Ansor, agar tidak mudah goyah ketika diterpa isu-isu liar.

“Kelima, membentuk kemandirian 0rganisasi, kader, dan seluruh warga Ansor dalam segala sektor; ekonomi, politik, budaya, dan sebagainya. Itu agar kader Ansor betul-betul bisa mengawal kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Baca Juga:  Sikapi Covid-19, GP Ansor Jatim: Hentikan Kegiatan Kemanusiaan Tanpa APD!

Langkah keenam, pihaknya mencanangkan audiensi dengan Forpimka guna segala bentuk kegiatan Ansor Kadur bisa bersinergi, terutama dalam pencegahan maraknya narkoba, isu-isu anti-pancasila serta hal-hal strategis lainnya.

“Terakhir, pelantikan menunggu rampungnya pembentukan Pimpinan Ranting baru se-kecamatan Kadur,” tukasnya.

Reporter: A6

Redaktur: Zul