oleh

FALYASBIR Desak Aparat Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Tindakan kriminal atau penusukan kepada Syekh Ali Jaber saat mengisi kajian di Masjid Falahudiin Jalan Tamim, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) kemarin menuai reaksi dari berbagai pihak.

Mereka mengutuk perbuatan pelaku kriminalisasi ulama tersebut. Seperti halnya yang diutarakan Forum Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (FALYASBIR) Sumber Batu Blumbungan Pamekasan.

Ketua Umum FALYASBIR Khairus Salim mengecam dan mengutuk keras terhadap pelaku peristiwa penusukan tersebut. Bahkan ia menilai hal itu mencerminkan kedzaliman secara terang-terangan terhadap ulama.

Baca Juga:  Gerindra Pamekasan Dukung Kepolisian Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

“Sungguh itu perbuatan biadab yang dilakukan oleh orang yang tak beradab.” ujarnya, Senin (14/9/2020).

Kepada pihak yang berwajib, Khairus sapaan akrabnya, menuntut agar segera mengusut tuntas, apa motifnya dan siapa otak di belakang pelaku tersebut kemudian mereka harus dihukum seberat beratnya.

“Kami meminta kepada pihak-pihak penegak hukum terutama kepada pihak kepolisian supaya kasus tersebut diusut secara tuntas biar tidak terulang kembali perlakuan yang serupa terhadap ulama’,” tegas Khairus.

Dikatakan, peristiwa ini adalah warning bagi yang berwenang untuk menjaga keamanan dan keselamatan para da’i kedepannya. Karena ternyata kejadian di Lampung menjadi bukti keteledoran pihak keamanan.

Baca Juga:  HUT Satpam Ke- 39 di Pacitan, Ini Rangkaian Kegiatan Yang Digelar

Bukan hanya itu, Khairus Salim tidak percaya jika pelaku diduga orang gila. Ia menyatakan pemerintah terkesan bermain mata dengan kelompok oknom tertentu kalau mempercayai tindakan tersebut pelakunya orang yang tidak waras.

“Kalau korbannya ulama’ muncul opini pelaku orang gila, sedangkan kalau pejabat negara langsung dinyatakan pelaku teroris,” tandasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul