oleh

Gerilya Ansor Larangan Hidupkan Pimpinan Ranting

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Larangan, Pamekasan, terus bergerilya menata organisasi, yakni bergerak dari satu desa ke desa lainnya untuk menghidupkan Pimpinan Ranting.

“Kami bergerak dari satu desa ke desa yang lain, menghidupkan Pimpinan Ranting dan membentuk yang sebelumnya masih tidak ada. Ini sesuai dengan amanah yang diberikan Pimpinan Cabang untuk segera melakukan Rantingisasi,” tegas Ketua PAC GP Ansor Larangan Syaiful Anam, Senin malam (14/9/2020).

Menurutnya, Pimpinan Ranting merupakan ujung tombak dalam perjuangan GP Ansor Larangan ke depan untuk terus membumikan Paham Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.

Baca Juga:  Yayasan Madura Idea Foundation Gelar Temu Raya II 2019 di Pantai Sembilan

“Pimpinan Ranting ini adalah ujung tombak perjuangan Ansor. Sebab mereka yang bersentuhan langsung dengan dinamika yang terjadi di masyarakat. Dan pastinya lebih paham terhadap kebutuhan dan kultur masyarakat, sehingga segala bentuk program yang dicanangkan PAC ke depan bisa diterima dengan baik,” jelasnya.

Syaiful Anam mengungkapkan, pihaknya menargetkan seluruh Pimpinan Ranting di Kecamatan Larangan sudah rampung terbentuk di Bulan September ini.

“Kami menargetkan bulan September ini, Ranting sudah rampung semua. Sehingga tinggal bergerak menjalankan program keorganisasian lainnya,” lanjutnya.

Namun ia juga tidak menapik adanya beberapa tantangan yang harus dilewati pengurus GP Ansor Larangan dalam memassifkan pembentukan Pimpinan Ranting ini.

Baca Juga:  NU Bluto Sumenep Launching Lumbung Pangan

“Tantangan itu pasti ada. TApi jika kita terus menjaga kekompakan, insyaAllah tantangan itu bisa teratasi,” tukasnya.

Terbaru, Ahad (13/9/2020) lalu, GP Ansor Kecamatan Larangan resmi melakukan rapat anggota di Ranting Desa Taraban dan dijadwalkan dalam waktu dekat akan membentuk ranting di Desa Blumbungan.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul