Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Bayi Ditemukan Dalam Kardus

  • Bagikan

Mediajatim.com, Sumenep – Bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan oleh warga di dekat pagar tembok Puskesmas Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat pagi (18/9/20).

“Iya benar, diketahui sekitar pukul 08.40 WIB,” tutur AKP. Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Saat ditemukan, bayi malang ini diletakkan dalam kardus air meniral dan dibalut kain sarung. Tali pusar bayi dengan berat 2,8 kg ini, belum sepenuhnya lepas.

“Dekat puskesmas memang,” lanjutnya.

Penemuan bayi ini bermula saat Buseya, warga desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep ini, hendak pulang dengan membawa pakan sapi dari sawah yang tidak jauh dari puskesmas. 

Baca Juga:  Bupati: Pelajar NU Harus Gelorakan “Pamekasan Hebat”

Saat melintas di pematang sawah dekat pagar puskesmas, dia melihat kardus yang tertutup kain dan menghalangi jalan yang hendak dilaluinya.

Buseya berinisiatif untuk membuka penutup kardus itu. Tanpa dia sangka, didalamnya ada sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki dengan balutan kain sarung.

Buseya lalu menggendong bayi malang itu dan memberitahukan pada suaminya, Ibrahim, yang masih berada di tengah sawah. Kabar penemuan tersebut cepat menyebar.

Bayi tersebut dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. Tampak puluhan warga yang mayoritas ibu-ibu, berkerumun di halaman puskesmas. Mereka penasaran dengan penemuan bayi tersebut.

Baca Juga:  Wabup Pamekasan: Sensor Film Tugas Bersama

Saat ini, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, kardus air mineral, satu sarung warna dan seragam.

“Polisi sedang melakukan penyelidikan,” jelas mantan Kapolsek Kota ini.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat