oleh

Dukung Kemenangan Hendy-Gus Firjaun, Eksan Buat Buku Profil H Hendy Siswanto

MEDIAJATIM.COM, Jember – Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Moch Eksan mengaku punya tanggung jawab besar untuk memenangkan Hendy-Gus Firjaun dalam ajang Pilkada Jember tanggal 9 Desember 2020. Pasalnya, Partai NasDem sudah menjatuhkan pilihan kepada pasangan tersebut, sehingga mau tidak mau dirinya dan segenap warga NasDem harus berusaha sungguh-sungguh untuk mengantarkan Hendy-Gus Firjaun ke tangga kemenangan. Selain itu, Eksan juga mendapat amanah dari DPW Partai NasDem Jawa Timur sebagai Koordiantor Partai NasDem untuk Pemenangan Pilkada Jember.

“Kita harus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Hendy-Gus Firjaun,” ujarnya saat memberikan pengarahan dalam Konsolidasi Internal Partai NasDem di Posko Pemenangan Hendy-Gus Firjaun, Jumat (18/9).

Dalam kesempatan itu, Eksan tidak sekadar memberikan semangat kepada pasangan Hendy-Gus Firjaun dan 150-an kader Partai NasDem, tapi juga meluncurkan buku yang berisi profil singkat H Hendy Siswanto, berjudul “Jember Jembar, Sumbangan Haji Hendy Siswanto pada Pembangunan,”.

Baca Juga:  Moch Eksan; Relawan Khofifah-Emil Tanpa Syarat

“Buku ini saya cetak terbatas, mungkin hanya cukup untuk PAC-PAC, kalau mau diperbanyak silakan,” ungkapnya.

Menurut Eksan, Hendy-Gus Firjaun memiliki modal yang kuat untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada Jember nanti. Yaitu dukungan partai koalisi yang cukup gemuk dengan 28 kursi DPRD Jember. Secara logika, katanya, pasangan pengusaha-kiai ini menang.

“Coba hitung, Partai NasDem saja untuk DPRD Jember mempunyai suara 174 ribu sekian, Gerindra 200 ribu sekian, masih ditambah dengan suara partai koalisi yang lain,” tambahnya

Eksan menegaskan, hitung-hitungan itu bisa dicapai jika mesin partai benar-benar dihidupkan. Modal lain yang juga akan menjadi penyumbang suara Hendy Siswato-Gus Firjaun adalah para relawan yang dibangun Hendy sejak awal. Kata Eksan, jika suara partai digarap dan disinergikan degan suara relawan, maka pasangan Hendy-Gus Firjaun tak akan terbendung untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Baca Juga:  Bursa Bakal Cawali Surabaya, Ketum PB IKA PMII Minta Firman Terus Ikhtiar

“Jadi kuncinya tergantung bagaimana meramu modal suara itu hingga menjadi kekuatan yang dahsyat,” ucap Eksan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abdul Gofur menegaskan, pihaknya sanggup mengerahkan segala kemampuan untuk kemenangan pasangan Hendy-Gus Firjaun.

“Saya juga sudah instruksikan kepada kakak-kakak di PAC dan Ranting Partai NasDem untuk mengawal kemenangan Hnedy- Gus Firjaun,” tandasnya

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6