MSFC DISPLAY WEB

Gudang Pabrik Rokok di Sumenep Kembali Ditutup

Media Jatim

Mediajatim.com, Sumenep – Gudang pabrik rokok PT. Tanjung Odi di Desa Patean, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kembali ditutup, Selasa (22/9/20).

Dari hasil swab test yang dilakukan pihak perusahaan, diketahui 94 karyawan di gudang rokok ini terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terhitung sejak hari ini, bupati telah menandatangani surat agar PT. Tanjung Odi ditutup kembali,” tutur Edy Rasiyadi, Sekretaris Daerah Kab. Sumenep, usai acara di kantor Pemkab setempat.

Penutupan ini, lanjut Edy, akan dilakukan selama 21 hari. Pihak perusahaan dihimbau untuk memenuhi sarana dan prasarana protokol kesehatan, sebelum pabrik kembali beroperasi.

Baca Juga:  Jadikan Batik Identitas Budaya Berbasis Ekonomi

“Itu sifatnya tentatif. Jika akan dibuka lagi, harus atas persetujuan tim gugus (Satgas Covid-19),” terangnya.

Sebagian karyawan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kini telah melakukan isolasi di RSI Kalianget, Hotel Kangen dan rencana Rumah Susun atau Rusun di Annuqayah Guluk-Guluk.

“Itu komitmen dari Tanjung Odi, untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep,” kata Edy.

Sebelumnya, PT. Tanjung Odi juga sempat ditutup pada bulan Juni lalu. Saat itu, sebanyak 14 karyawan dinyatakan terkonfirmasi positif dan ratusan lainnya dinyatakan reaktif rapid test.

Baca Juga:  Ketua Relawan Joman Tabbayun kepada Ayub Basalamah tentang Dugaan Bisnis PMI dengan Mensesneg Pratikno

Reporter: NK

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Sulaiman