oleh

Pendamping Desa di Pamekasan Ajak Warga Patuhi Prokes dan Bagikan 1.000 Masker

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Kasus penyebaran Covid-19 di belbagai daerah terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Menanggapi hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Timur melalui Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Pamekasan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta pemberian 1.000 masker kepada masyarakat bertempat di areal Pasar Tradisional Panempan,Pamekasan, Rabu pagi (23/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pendamping desa kepada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Harapannya, para pedagang, pembeli dan pengunjung bisa sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak, khususnya dalam setiap beraktivitas diluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca Juga:  Untuk Para Jomblo, Ayo Ikuti Cari Jodoh Gratis

“Kepedulian pendamping desa dalam pemberian masker kepada pedagang, pengunjung bahkan pengantar ke pasar dengan menyasar yang tidak memakai masker sebagai bentuk saling mengingatkan terhadap pentingnya protokol kesehatan serta penegakan Perbub Pamekasan No 50 Tahun 2020,” ungkap Suparman selaku Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Pamekasan.

Lebih lanjut, Suparman menginginkan, pemberian masker tersebut dapat menumbuhkan adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat di area pasar untuk saling menjaga protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klaster-klaster baru.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ngasango Warnai Launching Program 100 Hari Kerja Kades Gagah

Kegiatan sosialisasi dan bagi-bagi masker ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan dilaksanakan di beberapa lokasi lainnya.

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul