Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Di Sumenep, Dua Nakes Meninggal dan Empat di Rumah Sakit

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sudah ada dua Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Pada tanggal 28 Agustus lalu, tenaga kesehatan berinisial AH (L) yang bertugas di RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep, dinyatakan meninggal di RSPHC Surabaya setelah dirawat intensif sejak tanggal 15 Agustus.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Hari ini, inisial NH (P), salah seorang perawat senior di Puskesmas Kecamatan Manding juga dinyatakan meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif sekitar tiga minggu di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

“Sudah ada dua nakes yang menjadi korban adanya Covid-19 ini,” tutur Edy Rasiyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga:  Hujan Deras, Banjir Kembali Terjang Desa Alasmalang

Edy berharap, masyarakat lebih mengutamakan protokol kesehatan saat beraktifitas setiap harinya. Sehingga tidak terjadi lagi korban (meninggal) karena virus Corona ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono menyebutkan, saat ini ada 4 nakes yang sedang isolasi mandiri di RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep.

“Kalau tenaga kesehatan ada (yang dirawat). Empat orang yang dari Saronggi itu,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep pada Media Jatim.

Agus menambahkan, Puskesmas Kecamatan Manding dan Kecamatan Saronggi ditutup. Untuk sementara pelayanan dialihkan ke sejumlah Puskesmas terdekat.

Baca Juga:  Ketua KNPI Jatim Harus Sosok yang Tangguh

“Sementara dialihkan ke Puskesmas terdekat,” tukasnya.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat