oleh

Perkuliahan Masih Daring, Ini Pesan Dekan Fakultas Syariah IAIN Madura

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Perkuliahan masih dalam jaringan (daring), Dekan Fakultas Syariah Instiut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Maimun, menyarankan agar dosen dan mahasiswa bisa memanfaatkan fasilitas dengan baik meski belum memadai.

“Dengan segala sarana dan fasilitas yang belum memadai, selaku dekan, saya berharap proses pembelajaran tetap berjalan dengan target maksimal,” ujarnya, Sabtu (26/9/2020).

IAIN Madura sampai saat ini masih melakukan pembelajaran online. Kepada mahasiswanya, Maimun berpesan, sarana dan media berupa ponsel pintar bukan satu-satunya alat cara untuk efektifitas pembelajaran. Semangat tinggi dan niat ikhlas yang tulus untuk menimba ilmu adalah alternatif mengatasi keterbatasan yang ada di masa new normal ini.

Baca Juga:  Temu Wali Maba STAIN Pamekasan Padati Auditorium

“Kemandirian dalam belajar yang menjadi ciri pembelajaran orang dewasa mutlak diperlukan. Semoga pandemi covid-19 segera menuju ujungnya. Tetap semangat dan jaga imunitas” tegasnya.

Kepada para dosen di lingkungan Fakultas Syariah, dia mengimbau agar tetap mengupayakan yang terbaik untuk lancarnya pembelajaran.

“Kuncinya adalah merancang pembelajaran secara kreatif dan inovatif, dengan berpusat kepada mahasiswa (student centered learning). Menggunakan media yang terjangkau, efektif, dan efisien,” kata alumnus IAIN Jember tersebut kepada Media Jatim.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul