oleh

HMI Komisariat Keislaman UTM Sukses Gelar TalkShow Beasiswa Luar Negeri

MEDIAJATIM.COM | Bangkalan – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bangkalan Komisariat Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura menggelar acara talkshow Beasiswa Luar Negeri dengan tema “Kuliah Gratis Ke Belanda, Kenapa Tidak?”. Acara yang diselenggarakan secara online via Google Meet ini dihadiri oleh berbagai mahasiswa dari Universitas di Indonesia.

“Acara ini diselenggarakan untuk memotivasi Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam atau secara umum Mahasiswa Indonesia dan adik tingkat agar memiliki semangat untuk melanjutkan kuliah,” ujar Sylvia Nur Shofa, Ketua Umum HMI Fakultas Keislaman UTM, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga:  HMI UM Akan Gelar Talkshow Soal Kuliah Sistem Daring

Lebih lanjut, Sylvia Nur Shofa memaparkan, sekarang biaya sudah tidak lagi menjadi kendala utama seseorang untuk melanjutkan kuliah. “Asal kita punya niat, semangat dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk lanjut kuliah, ada banyak beasiswa yang bisa kita cari,”.

Senada juga disampaikan Hotibul Umam selaku moderator pada Talkshow Beasiswa Luar Negeri ini mengatakan, materi yang disampaikan pembicara sangat luar biasa dan inspiratif.

“Banyak pengalaman dari pembicara yang menjadi motivasi buat peserta yang ikut dalam talkshow beasiswa nasional,” katanya.

Acara ini menghadirkan satu pembicara yang memiliki pengalaman dalam International Scholarsip. Yaitu Ahmad Fuadi, Alumnus Beasiswa S2 dan S3 di Belanda.

Baca Juga:  Talkshow HMI: Kuliah Online, Dosen Harus Lebih Kreatif

Dalam penyampaiannya pemateri memberikan motivasi dan sharing pengalaman kuliah di luar negeri, seperti membagikan tips kepada para peserta agar bisa meraih beasiswa dan kuliah di luar negeri.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul