oleh

Ribuan Massa Minta Polisi Tangkap Pemilik Akun FB Penghina Keluarga Pesantren Karang Durin

MEDIAJATIM.COM | Sampang – Ribuan massa mendatangi Polres Sampang, Senin (5/10/2020), guna melaporkan dan meminta pihak kepolisian segera menangkap pemilik akun Facebook Yang menghina majelis keluarga besar Pesantren Karang Durin, Tlambah, Karang Penang.

Massa yang berada di bawah naungan Himpunan Alumni Karang Durin (HIMAKA) merasa tidak terima lantaran kiai panutannya dituduh antek PKI. Sehingga mereka mendesak pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku dengan memberi waktu 3 x 24 jam.

“Guru tidak bisa dibandingkan dengan apapun. jika guru kami dihina, bagi kami itu harga mati,” tegas Ketua HIMAKA Baihaki Munir dalam orasinya.

Baca Juga:  Polemik Pilkades Pamaroh Belum Usai, Cakades Akan Dimintai Keterangan

Menurutnya, pemilik akun Facebook Allby Madura tidak hanya menghina Karang Durin, akan tetapi juga menghina NU. Maka berangkat dari situlah semua masyarakat merasa terpanggil untuk ikut membelanya.

Proses pelaporan digelar secara tertutup, kemudian Kapolres Sampang langsung menemui para massa aksi. Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, Polres Sampang berjanji akan menindak lanjuti kasus tersebut.

“Mohon kerjasamanya karena kami juga banyak agenda, kami akan menindaklanjuti,” tukasnya.

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul