oleh

Siapkan Strategi Khusus, Pasangan KarSa Atasi Banjir Bengawan Jero

MEDIAJATIM.COM | Lamongan – Guna mengatasi banjir tahunan yang terjadi di wilayah Bengawan Jero Kabupaten Lamongan meliputi tiga Kecamatan yakni Kalitengah, Turi, dan Karangbinangun. Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Lamongan 2020 Kartika-Saim (KarSa) mengaku sudah menyiapkan strategi khusus.

Hal itu dikatakan Calon Bupati Lamongan 2020 Kartika Hidayati saat berdialog bersama petani di Dusun Mlawe Desa Kepudibener Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Kamis (07/10/2020).

Ia menegaskan, bahwa musibah banjir ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Oleh marena itu banjir ini harus segera ditangani.

“Bengawan Jero ini selalu menjadi langganan banjir, untuk itu jika KarSa terpilih kami sudah siapkan strategi khusus,” kata Kartika. Rabu (07/10/2020).

Baca Juga:  Pasangan KarSa Jawab Keluh Kesah Peternak Ayam Dengan Program Kebangkitan Ekonomi

Strategi yang dimaksud, Kartika menjelaskan diantaranya dengan mencari konstruksi bagaimana bengawan jero itu tidak akan terjadi banjir untuk selamanya.

Paslon yang diusung oleh partai PKB dan PDIP ini menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan empat strategi khusus diantaranya dengan melakukan normalisasi sungai disekitar wilayah Bengawan Jero, Perbaikan Irigasi, Bangun TPT, serta pembuatan tanggul penahan air.

“Empat hal itu, akan terwujud dengan menggunakan ilmu dan teknologi yang tinggi serta didukung keinginan dari seluruh masyarakat dan juga Goodwill dari pimpinan daerah,” ujarnya.

Selain itu, wanita yang menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan sekaligus Ketua PC Muslimat NU Lamongan ini menambahkan nantinya pemerintah Kabupaten Lamongan dalam hal ini melalui Dinas Pengairan akan menyiapkan alat berat di tiap Kecamatan. Disamping untuk pertanian juga guna mendukung normalisasi sungai dan perbaikan irigasi guna mengatasi musibah banjir yang hampir terjadi setiap tahun.

Baca Juga:  Gus Aab: Mas Ifan, Sanad Ke-NU-annya Jelas

“Semoga wilayah Lamongan yang menjadi langganan banjir ini tidak akan terjadi lagi selamanya,” harap Calon Bupati Lamongan nomor urut 3.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul