oleh

Timses Tak Hirau, Panwascam Tertibkan APK

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Memasuki masa kampanye Pemilihan Bupati (Pilbup), Panwaslu Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) kedua pasangan calon yang akan adu nasib pada tanggal 9 Desember mendatang, Sabtu (10/10/20).

Penertiban APK dilakukan setelah himbauan Paswaslu setempat tidak diindahkan oleh kedua Tim Sukses (Timses) di tingkat kecamatan. Surat himbauan penertiban APK yang telah dilayangkan pada masing-masing Timses, diduga sengaja dihiraukan.

“Berhubung tidak ditindak lanjuti, maka kami lakukan penyisiran dan penertiban (APK) sendiri,” tutur Ahmad Hanafi, ketua Panwaslu Kecamatan Lenteng.

Baca Juga:  Launching BUMMAS As Salam Desa Bandar Pacitan Diwarnai Bazar

Hanafi menegaskan, APK yang akan dipasang oleh Timses kedua calon di Pilbup mendatang, harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU. Jika menyalahi aturan, pihaknya akan segera mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Dan di pasang pada titik yang diperbolehkan, mengingat sekarang adalah masa tahapan kampanye,” jelasnya.

Total ada 39 APK yang berhasil ditertibkan oleh Panwaslu setempat. Puluhan APK ini tersebar di 20 desa di Kecamatan Lenteng.

“Semuanya diamankan di kantor (Panwas),” tambahnya.

Reporter: Ab

Redaktur: Sulaiman

Baca Juga:  Menggugah Ketua DPRD Urus Kembali Sepakbola