oleh

Proses Pavingisasi di Banjarbanggi Libatkan Masyarakat Sekitar

MEDIAJATIM.COM | Ngawi – Jalan di desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, akhirnya mendapat bantuan pavingisasi dari anggaran Bantuan Keuangan (BK) Tahun 2020 sebesar Rp250 juta rupiah. Pavingisasi jalan ini langsung mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar.

Kepala Desa Banjarbanggi Muhtarom mengatakan, masyarakat sangat menyambut baik pavingisasi jalan yang terletak di tepi hutan jati tersebut. Bahkan menurutnya, masyarakat sekitar juga ikut andil dalam pekerjaan pavingisasi tersebut.

“Alhamdulillah, pavingisasi ini disambut baik oleh masyarakat. Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan warga masyarakat yang telah ikut andil dalam mengoptimalkan pembangunan pavingisasi ini,” Kata Muhtarom, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga:  Soal Pembalakan Liar, Ketum LSM Siti Jenar Penuhi Undangan Kadivre Perhutani Jatim

Sementara, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Radi Alamsyah menyampaikan, proyek pembangunan pavingisasi ini sengaja dikerjakan dengan sistem swakelola, agar masyarakat bisa berkecimpung dalam pembangunan desa dan membantu perekonomian dari masyarakat sekitar.

“Sengaja sistemnya swakelola. Ini untuk memberikan pekerjaan kepada masyarakat, paling tidak pemberdayaan ekonomi masyarakat juga jalan.

Sehingga mereka mendapat tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, minimal meringankan beban mereka untuk biaya hidup sehari-hari,” tegasnya.

Reporter: Dimas

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *