oleh

Hendy-Gus Firjaun Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Tidak ada yang membantah bahwa Jember mempunyai potensi kekayaan alam yang cukup melimpah. Hutan punya, lautan ada, dan bahkan gunung kapur juga mengonggok di Puger, dan tak habis-habis meski dieksploitasi sejak lama.

Jumlah APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) cukup fantastis, yaitu Rp.4,5 triliun. PAD (Pendapatan Asli Daerah ) mencapai 667 miliar (tahun 2019). Namun sayang, kekayaan tersebut belum mampu membuat masyarakat Jember sejahtera. Bahkan sebaliknya, fakta yang tersaji di lapangan: angka kemiskinan cukup memprihatinkan. Bahkan Jember pernah meraih “prestasi” sebagai salah satu daerah termiskin di Jawa Timur.

Baca Juga:  Gus Aab: Ifan adalah Pilihan Terbaik

“Karena itu, saya dan Gus Firjaun wajib memprioritaskan pengentasan kemiskinan,” ujar Calon Bupati Jember, H Hendy Siswanto saat menghadiri Konsolidasi Pengurus Partai NasDem di rumah Dedi Dwi Setyawan, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Jember, Senin (19/10/2020) malam.

Pengusaha sukses tersebut menambahkan, untuk mengurangi angka kemiskinan tidak terlalu sulit. Salah satunya adalah memanfaatkan APBD untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Selain itu, investor juga perlu didatangkan untuk menaikkan volume usaha di Jember.

“Insyaallah tidak susah memberantas kemiskinan. Tidak susah, dan kami butuh dukungan masyarakat Jember untuk merealisasikan itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Relawan Militan Jokowi Dukung Gibran Maju Pilkada Solo

Untuk mendatangkan investor dan menggerakkan roda ekonomi, bagi Hendy bukan hal yang musykil. Sebagai pengusaha, dia tentu punya banyak relasi bisnis yang bisa “ditarik” ke Jember untuk mengembangkana Jember.

“Tidak hanya mendatangkan investor, kita juga bisa menjalin kerja sama dengan kota-kota maju di dunia,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman