Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Peringati HSN 2020, MIN 1 Lamongan Launching Nama Panggilan Guru Dengan Sebutan Ustadz Ustadzah

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Lamongan – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lamongan melaunching nama panggilan guru dengan sebutan ustadz ustadzah. Momen istimewa ini barengan dengan acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020.

Selain melaunching nama panggilan bagi para dewan guru menjadi ustadz ustadzah, peringatan HSN tahun 2020 kali ini MIN 1 Lamongan juga menyelenggarakan upacara peringatan HSN dihalaman MIN 1 Desa Blawirejo Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan. Kamis (22/10/2020).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Kepala MIN 1 Lamongan Asman, S.Ag mengatakan peringatan HSN tahun ini sengaja merubah nama panggilan bagi guru dengan sebutan ustadz ustadzah dengan tujuan membentuk karakter dilingkungan MIN 1 Lamongan lebih agamis.

Baca Juga:  Our Side from the good deal Rrn the http://chokospice.com/buying-mexican-chocolate-online direction of That Atmosphere People Owe

“Biar fokus dan lebih agamis bapak atau ibu guru mampu menyesuaikan bahwa beliau adalah seorang panutan bagi siswa siswinya,” kata Asman.

Pria yang juga mantan Waka Humas MAN 1 Lamongan ini menambahkan dengan menyandang panggilan ustadz ustadzah, pihaknya berharap para ustadz ustadzah yang ada di MIN 1 Lamongan bisa menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi anak didik serta lingkungan sekitar.

“Harapannya bisa memberikan contoh dan dapat menyinari pribadi, siswa siswi serta masyarakat lingkungannya,” ujar Asman.

Dalam upacara peringatan HSN tahun ini, peserta upacara yang biasanya diikuti seluruh siswa siswi namun kali ini hanya diikuti bagi kelas 4 hingga kelas 6 absen ganjil.

Baca Juga:  Pengamat Apresiasi Jokowi Mampu Jaga Pertumbuhan Ekonomi Rata-rata 5 Persen

Terlihat para siswa mengenakan sarung, baju koko dan peci seraya seorang santri. Begitu juga dengan para siswi yang mengenakan baju muslimah. Tak terkecuali juga para ustadz dan ustadzah mengenakan pakaian benuansa islam dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat