oleh

Peduli Lingkungan, Gemati Bersama KarSa Tanam Mangrove di Pantai Joko Desa Lohgong Brondong

MEDIAJATIM.COM | Lamongan – Bersama dengan Gemati, Calon Bupati Lamongan Kartika Hidayati terus mengajak masyarakat untuk ikut serta peduli akan kelestarian lingkungan, salah satunya dengan menjaga kelestarian lingkungan pantai dengan menanam mangrove. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga ekosistem yang baik, serta terjadinya abrasi air laut.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem yang ada, dengan cara merawat tanaman mangrove dengan baik,” ungkap Kartika Hidayati di hadapan masyarakat sekitar pantai Joko Desa Lohgong Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Minggu (25/10/2020).

Langkah ini menurut Calon Bupati Lamongan 2020 nomor urut 3 pasangan KarSa menjelaskan dengan ikut merawat ekosistem laut tentunya akan kembali bisa dirasakan masyarakat sekitar salah satunya ikan hasil laut akan semakin banyak.

Baca Juga:  Hadiri Rakercabsus DPC PDI-P Lamongan, Kartika Ajak Menang Total di Pilkada Lamongan 2020

“Kalau lautnya dijaga dengan baik, tentunya akan terjadi sinergitas yang baik dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat sekitar sendiri,” ujarnya.

Selain itu, aksi menanam mangrove ini sekaligus upaya edukasi bagi masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan yang nantinya bisa dinikmati generasi akan datang.

Selain aksi menanam mangrove di kawasan pantai Lohgong, Kartika juga memberikan bantuan dengan membangun tiga Gasebo. Dengan harapan nantinya bisa menjaga kelestarian ekosistem lingkungan sekaligus sebagai tempat wisata pantai Pantura Lamongan.

Disisi lain, Ketua Gemati Lamongan Mahrus Ali menambahkan bahwa pihaknya bersama pasangan KarSa akan selalu mengkampanyekan gerakan peduli kelestarian lingkungan alam.

Baca Juga:  Resmi Jadi PPK Kadur, Ini Harapan Ezzuddin dan Faiz

Karena menurutnya, langkah ini sebagai upaya untuk ikut menjaga melestarikan lingkungan dari kerusakan ekosistem khususnya kawasan pantai.

“Aksi menanam mangrove Gemati bersama pasangan KarSa sebagai upaya melestarikan ekosistem lingkungan pantai,” terang Mahrus Ali.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul