oleh

Hendy-Gus Firjaun Bukan Pemimpin ‘Kaleng-kaleng’

MEDIAJATIM.COM | Jember – Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Moch Eksan menegaskan bahwa H Hendy Siswanto dan Gus Firjaun adalah dua sosok pemimpin yang punya integritas tinggi dan peka terhadap persoalan sosial. Hal ini misalnya bisa dilihat dari kebiasaan H Hendy membagi-bagikan ribuan nasi kotak selama bulan Ramadhan. Setiap menjelang waktu berbuka puasa, mobil-mobil boks berisi nasi kotak meluncur ke berbagai tempat untuk ‘berbagi kebahagian’ berbuka puasa.

“Kalau yang ini sudah biasa, dan mungkin kita banyak yang tahu. Coba pikir itu sudah dilakukan Haji Hendi sekitar 6 tahun yang lalu, masih belum ada bau-bau Pilkada,” ucapnya saat berkampnye dalam Rapat Konsolidasi Pengurus Partai NasDem untuk Pemenangan H Hendy-Gus firjaun di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Ahad (25/10/2020).

Baca Juga:  Hendy: Media Massa Bisa Jadi Ujung Tombak Pembangunan Daerah

Selain aksi sosial dengan nasi kotaknya, H Hendy juga membangun banyak masjid di Jember dan sejumlah daerah seperti Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Madura. Semua masjid yang dibangun H Hendy dinamai Az-Zahra, kecuali masjid di Jember yang bernama “Raudhatul Muchlisin’, itu karena konon ada pesan dari Kiai As’ad Syamsul Arifin.

“Insyaallah beliau adalah orang yang ikhlas. Kalau akhirnya nyabub itu, tak ada hubungannya dengan aksi sosial yang beliau lakukan,” tambahnya.

Sedangkan Gus Firjaun adalah sosok kiai yang tidak diragukan lagi kapasitasnya. Ia mempunyai catatan panjang dalam ‘karir’ yang dijalaninya, baik sebagai anggota parlemen maupun sebagai pengasuh pesantren.

Baca Juga:  PPK Kadur Gelar Rakor dan Bimtek Logistik dan Teknis Pemilu 2019

“Sebagai pengasuh pesantren (Asshiddiqi Putra), beliau telah berbuat banyak untuk Jember dan bangsa,” jelasnya.

Karena itu, H Hendy dan Gus Firjaun adalah pilihan terbaik bagi masa depan Jember.

“Keduanya bukan pemimpin ‘kaleng-kaleng’. Keduanya adalah pemimpin sejati yang mesti kita dukung lahir bathin demi perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman