oleh

Hadirilah! Reuni Akbar 4 Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Reuni Kabar ke 4 Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir akan dilaksanakan hari Minggu (01/11/2020) mendatang, di Lapangan Yayasan As-Syahidul Kabir Sumber Batu, Blumbungan, Larangan, Pamekasan.

Acara ini rencananya sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Para Masyayikh, Pelantikan Pengurus Forum Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (FALYASBIR) Periode 2020-2025 dan Deklarasi Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir (ALMASBIR).

Mas’odi selaku ketua Panitia menjelaskan, digabungnya reuni dan pelantikan tersebut lantaran momentum pelantikan dan deklarasi yang seharusnya sudah dilakukan di jauh-jauh hari kemarin, namun terhalang Covid-19.

“Tapi acara ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa karena pelantikan nanti akan disaksikan semua alumni, sehingga kepengurusan FALYASBIR dan ALMASBIR dapat dengan cepat diketahui alumni tanpa harus ada pengenalan lagi,” kata Mas’odi, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:  Usai Kalahkan Barito, MO Madura United Lapor Polisi

Selain itu, Mas’odi juga mengatakan, kegiatan tersebut akan menciptakan sebuah kerjasama yang baik antara FALYASBIR dan ALMASBIR sebagai organisasi alumni dan mahasiswa yang ada dibawah naungan Yayasan As-Syahidul Kabir (YASBIR).

“FALYASBIR dan ALMASBIR ini seperti kakak dan adik kerena ALMASBIR adalah badan semi otonom FALYASBIR,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab di sapa Odi itu juga mengajak kepada semua alumni YASBIR agar sama-sama bisa mensukseskan dan memeriahkan acara Reuni Akbar 4 ini.

“Hadirnya kita ke lapangan As-Syahidul Kabir nanti pada hari Ahad tanggal 01 November 2020 merupakan bukti kecintaan terhadap almamater yang telah membersarkan kita,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FALYASBIR Khairus Salim membeberkan, diadakannnya acara tersebut untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar alumni dan hubungan alumni dengan guru.

Baca Juga:  Politisi Golkar: BUMN Telkom Indonesia dan Telkomsel Tak Perlu Dilebur

“Supaya hubungan silaturrahmi kita tidak putus baik di dunia lebih-lebih nanti di akhirat karena pelaksanaan reuni tersebut merupakan bentuk pelaksanaan perintah Rasulullah untuk selalu menyambung tali silaturrohim,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada semua alumni YASBIR yang ada di belbagai wilayah baik di lingkup lokal atau di luar kota agar bisa hadir dan mensukseskan acara ini.

“Harapan saya semua alumni bisa ikut serta berkontribusi dan berpartisipasi dalam segala hal demi kemajuan Yayasan As-Syahidul Kabir seperti yang ada di Surabaya, Malang, Jember, Jogja dan Jakarta dan lainnya, mari ikut dan kami tunggu pada saat acara nanti,” pungkas Khairus.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul