Gus Firjaun Pastikan Bersinergi dengan Masyarakat

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Calon Wakil Bupati Jember, Jawa Timur, KH Muhammad Firjaun Barlaman menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan segenap masyarakat jika Allah mentakdirkan dirinya dan H Hendy Siswanto memimpin Jember lima tahun kedepan. Sebab masyarakat adalah pemilik kedaulatan dalam melaksanakan pembangunan.

“Saya dan Haji Hendy memastikan akan bersinergi dengan masyarakat dalam menjalankan pemerintahan,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam peresmikan Posko Bersama di Pakusari, Jember, Jumat (30/10) malam.

Menurut Gus Firjaun, sapaan akrabnya, bersinergi dalam membangun Jember adalah suatu keharusan, karena tidak mungkin siapapun mengelola Jember sendirian. Sinergi dengan masyarakat, bisa diwujudkan dengan menjalin kerja sama dengan anggota legislatif yang notabene merupakan wakil rakyat. Dikatakannya, anggota legislatif tidak boleh ditingggalkan tapi harus difungsikan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  Hendy-Gus Firjaun Bertekad Tuntaskan Konflik Agraria

“Kami wajib bersinergi dengan DPRD selaku wakil rakyat, dan juga sinergi langsung dengan masyarakat dengan cara mendengar dan melaksanakan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Agus Triyono mengapresiasi komitmen Gus Firjaun untuk bersinergi dengan masyarakat. Menurutnya, ciri khas pemimpin sejati adalah suka mendengarkan suara dan keluhan rakyatnya.

“Saya kira Gus Firjaun adan Haji Hendy adalah pasangan yang pas dan cocok buat Jember,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Jember, David Handoko Seto. Dalam pandangan David, saat ini Jember sudah selayaknya dibenahi karena terpuruk cukup parah. Salah satu buktinya adalah predikat BPK (Disclaimer) terjelek disandang kota suwar-suwir ini.

Baca Juga:  Kembali ke Jember untuk Membangun Tanah Kelahirannya

“Sesuai dengan taglinenya H Hendy-Gus Firjaun wes wayahe mbenahi Jember,” tuturnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat