oleh

Sedulur Irma Lumiga Dampingi Gus Riza Serap Aspirasi Jogo Tirto

MEDIA JATIM | Banyuwangi – H. Mohamad Riza Aziziy, M.IEB., Calon Wakil Bupati (Cawabup) pasangan Calon Bupati (Cabup) Yusuf Widiyatmoko, S.sos., Kabupaten Banyuwangi Nomor Urut 01, sambangi Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA) Tirta Raung, didampingi partai pendukung dan relawan Sedulur Irma Lumiga di Jembatan Gantung Kecamatan Genteng, Kamis (5/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut putra pertama KH. Hisyam Syafaat Blokagung ini mendengar dan menyerap aspirasi warga yang dapuk mejadi Jogo Tirto wilayah Srono, Gambiran dan Singojuruh. Salah satu aspirasi itu disampaikan Suwanto, Joko Tirto Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran.

Dalam konfirmasinya dia mengatakan jika selama menjadi petugas Parid Dwipa hanya mendapat upah dari para petani di wilayahnya. Upah tersebut berupa begasak atau gabah. Sedang tugas yang diembannya lumayan berat karena harus mengatur sirkulasi air untuk kebutuhan sawah petani, terlebih saat musim kemarau melanda desa.

Baca Juga:  Pansus KPBU: Cak Nasih Pilih Koordinasi, Fraksi NasDem-Demokrat Menolak

“Ya hanya mendapat begasak,” terang Suwanto.

Aspirasi itupun langsung ditanggapi Gus Riza usai acara berlangsung. Menurutnya, Jogo Tirto merupakan bagian dari sekelompok warga yang membantu kehidupan para petani di sektor pertanian dan harus benar – benar diperhatikan oleh pemerintah daerah terkait kesejahteraannya.

“Ini harus diperhatikan, karena ini merupakan program pembangunan berbasis masyarakat,” jelas Gus Riza.

Untuk memberikan kesejahteraan terhadap penjaga air sungai ini Gus Riza mengatakan, aspirasi tersebut masuk dalam program rumusan kerja tuntas Yusuf – Gus Riza, terkait program kedaulatan pangan.

“Air adalah sumber kehidupan. Mereka sangat luar biasa, karena beliau – belaunya ini menjadi penjaganya dan mengatur sirkulasi air sungai untuk para petani. Maka dari itu kedepan akan kita beri intensif,” terang Gus Riza.

Baca Juga:  Penutupan PBAK UINSA 2018 Diwarnai Aksi Demonstran

Mendengar jawaban Gus Riza, Suwanto merasa lega, karena selama ini menurutnya Jogo Tirto benar – benar harus diperhatikannuntuk berlangsungnya kegiatan di sektor pertanian.

“Saya sangat mendukung program Yusuf – Gus Riza. Karena program tersebut selama ini sangat kami nantikan,” paparnya.

Sementara itu Bachtiar Fai Relawan Sedulur Irma yang mendapingi mengaku siap mendampingi dan memenangkan pasangan Yusuf – Gus Riza. Karena, seluruh program Cawabup – Cabup Nomor Urut 01 murni untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya di sektor pertanian.

“Itu sudah menjadi komitmen Sedulur Irma untuk terus mensuport dan memenangkan pasangan Yusuf – Gus Riza,” pungkas Bachtiar Fai.

Pewarta : M. Yudi Irawan
Redaktur : Sulaiman