Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

UPZ IAIN Madura Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Ahad (08/11/2020), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan santunan anak yatim, di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan.

Hadir dalam acara ini para dosen, pengurus demisioner, pengurus dan anggota UPZ IAIN Madura serta para undangan dari kaum duafa dan anak yatim.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ketua Pelaksana UPZ IAIN Madura, Syaifur Rijal mengatakan, santunan anak yatim ini sebagai wujud berbagi bersama kaum duafa dan anak yatim.

Baca Juga:  Gelar Santunan, Rektor Akui Kiprah UPZ IAIN Madura

“Selain itu, tujuanya juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, berbagi kebahagiaan kepada anak yatim, dan mengikat tali persaudaraan,” katanya.

“Acara ini bertujuan untuk berbagi bersama kaum duafa dan anak yatim. Kami di sini juga memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan santunan anak yatim sehingga tali persaudaraan kita semakin erat sesama manusia serta menyambung tali silaturahmi antara demisioner, anggota dan pengurus,” jelas Syaifur Rijal.

Sementara itu, Moh. Elman Ketua Umum UPZ IAIN Madura, menuturkan, acara kali ini hanya menyantuni 10 anak yatim, karena saat ini UPZ IAIN Madura sangat minim dana dampak Covid-19.

Baca Juga:  Sah, Pengurus Baru FKI Dilantik di Aula Graha Insan Cita IAIN Madura

“Tidak hanya itu, bakti sosial kali ini berbeda dibanding acara yang biasa digelar sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembacaan surah Alfatihah, pembacaan surah Yasin dan tahlil untuk para sesepuh dan tawasul. Kemudian, acara dilanjutkan pembacaan selawat nabi,” ujarnya saat sambutan di acara tersebut.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat