Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

H Hendy: Semangat Juang Para Ulama Perlu Diteladani

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Calon Bupati Jember Jawa Timur, H Hendy Siswanto menekankan pentingnya masyarakat mengenang hari pahlawan untuk diambil hikmahnya sebagai modal mengarungi kehidupan yang semakin kompleks ini. Salah satu hikmahnya adalah semangat juang rakyat Indonesia saat menghadapi pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Meski peralatan tempur dan jumlah personelnya tidak imbang, tapi rakyat Indonesia akhirnya menang.

“Mereka yakin menang dengan pertolongan Allah, dan akhirnya Allah benar-benar menolong pejuang kita, menghancurkan pasukan musuh,” ucap H Hendy di Posko Pemenangan Hendy-Gus Firjaun, Selasa (10/11/2020).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurut pengusaha sukses itu, kemenangan arek-arek Suroboyo tersebut tak lepas dari semangat yang selalu dihembuskan oleh para ulama, terutama KH Hasyim Asy’ari. Bahkan beliau secara khusus mengeluarkan resolusi jihad, yang intinya mewajibkan setiap umat Islam dalam radius tertentu turun ke medan jihad untuk menghancurkan musuh. Seruan jihad itu mampu membakar semangat para pejuang hingga akhirnya berhasil menenggelamkan perlawanan tentara Inggris.

Baca Juga:  Tahun Politik 2018 Bukan Bagian dari Reses

“Kita tahu KH Hasyim Asy’ri adalah pendiri Nahdlatul Ulama, beliaulah yang menggelorakan semagat juang rakyat Indonesia lewat resolusi jihadnya. Semangat juang para ulama perlu diteladani” tuturnya.

H Hendy mengaku bangga dengan peran KH Hasyim Asy’ari. Sebab beliau adalah ikon Nahdlatul Ulama, dan menjadi guru hampir semua ulama besar di negeri ini.

“Kita juga bangga menjadi warga NU karena NU bagian penting dari sejarah berdirinya republik ini,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat