Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

H Hendy Siswanto Pastikan Tetap Bermitra dengan Partai

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Calon Bupati Jember H Hendy Siswanto menegaskan pihaknya akan tetap bersama partai koalisi jika kelak diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Jember. Sebab partai merupakan mitra strategis dalam menjalankan roda pemeritahan daerah.

“Bukan hanya partai koalisi, partai non koalisi juga mitra pemeritah daerah dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam peringatran Harlah ke-9 Partai NasDem di halaman belakang kediaman H Marsuki Abd. Gofur, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember Jawa Timur, Rabu (11/11/2020) malam.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurut Hendy, bagi eksekutif meninggalkan parlemen yang notabene merupakan kepanjangan tangan partai adalah suatu kesalahan. Sebab, parlemen memang dibuat untuk menjadi mitra penyeimbang pemerintah agar eksekutif tidak berjalan kebablasan.

Baca Juga:  UIN KHAS Jember Ingin Kembangkan Islam Nusantara di Asia Tenggara
Stop Rokok Ilegal

“Di parlemen ada fungsi kontrol, penganggaran dan legislasi. Makanya bagi saya, bermitra dengan parlemen adalah suatu keharusan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Hendy juga menegaskan bahwa pasangan Hendy-Gus Firjaun tidak akan menabur janji. Ia mengaku hanya ingin mengembalikan hak-hak warga Jember yang selama ini ‘terbang’ entah kemana.

“Sederhana saja. Saya dan Gus Firjaun hanya ingin masyarakat bisa menikmati hak-haknya yang hilang. Diantaranya adalah pedagang bisa untung, mengurus usaha tidak susah, petani tidak sulit mendapatkan pupuk bersubsidi, jalan tidak berlubang, guru ngaji juga dapat honor yang layak, dan sebagainya,” ulasnya.

Baca Juga:  Tim Hukum AHY: Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat