oleh

Melalui Program Kartu TPQ-Madin Sejahtera, KarSa Berikan Tunjangan dan Beasiswa S1 bagi Guru Ngaji

MEDIAJATIM.COM | Lamongan – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati-Saim (KarSa) berjanji akan sejahterakan guru ngaji TPQ dan Madrasah Diniyah (Madin) melalui kartu TPQ-Madin Sejahtera.

Program kesejahteraan bagi guru ngaji tersebut, diungkapkan paslon nomor urut 3 saat melaunching kartu TPQ Madin sejahtera dihadapan puluhan guru ngaji TPQ Madin se Kecamatan Turi.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 80 orang guru ngaji TPQ Madin menerima kartu TPQ-Madin Sejahtera serta nantinya akan terus di berikan kepada seluruh guru ngaji TPQ Madin seKabupaten Lamongan.

Kartika Hidayati menjelaskan kartu TPQ-Madin sejahtera tersebut merupakan bagian dari kebijakan di pemerintahan Kabupaten Lamongan nantinya jika pasangan Karsa memenangkan kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang.

Baca Juga:  Mendapat Nomor Urut Satu, Suhandoyo-Astried Optimis Menang

“Jika nanti 9 Desember Karsa menang, maka pemerintahan karsa nanti akan segera melangsungkan memberikan kebijakan KarSa untuk membuatkan Perda bagi guru madin dan TPQ,” ungkap Kartika. Kamis (12/11/2020).

Ketua Muslimat NU Kabupaten Lamongan juga menjelaskan program kartu TPQ-Madin Sejahtera ini nantinya diberikan kepada semua guru ngaji TPQ dan Madin untuk mendapatkan tunjangan kesejahteraan dari APBD Kabupaten Lamongan.

“Nantinya tunjangan satu juta pertahun untuk TPQ dan Madin hingga 300 beasiswa S1 bagi guru TPQ dan Madin melalui kebijakan umum APBD akan diberikan langsung kepada mereka,” terangnya.

Melalui program TPQ-Madin Sejahtera, Kartika berharap semua guru TPQ Madin seKabupaten Lamongan akan bisa terayomi dengan sebuah Perda dan kebijakan guna memberikan kesejahteraan bagi guru ngaji.

Baca Juga:  PSI Jatim Garap Suara Kepulauan Kabupaten Sumenep

Sementara itu, launching kartu TPQ-Madin Sejahtera disambut antusias oleh KH. Ali Mustain salah satunya guru ngaji asal Kecamatan Turi.

Lebih lanjut Kyai Ali Mustain biasa disapa yang juga Rais Syuriah PCNU Kecamatan Turi berharap agar paslon Kartika-Saim memenangkan pemilihan kepala daerah dan membawa kesejahteraan bagi guru ngaji TPQ dan Madin di Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulillah guru ngaji merasa gembira bahwa ini akan diperhatikan oleh pemerintah daerah dalam rangka untuk memberikan kesejahteraan, mudah-mudahan Paslon KarSa raih kemenangan di Pilbup Lamongan,” harap Kyai Ali Mustain.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul