oleh

Disnakertrans Ajak Masyarakat Pamekasan Beli Produk Lokal

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Imigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan Supriyanto mengajak masyarakat Pamekasan gemar membeli produk lokal.

“Ayo beli produk lokal. Tanamkan dalam diri kita, kalau bukan produk Pamekasan, jangan dibeli,” tegasnya di hadapan peserta Workshop Managemen Usaha Baru, di Pendopo Kecamatan Larangan, Pamekasan, Selasa (17/11/2020).

Menurut Supriyanto, hal itu bukan tanpa alasan, melainkan sebagai upaya pemberdayaan ekonomi lokal dan sebagai langkah agar supaya tidak terus terjajah oleh produk luar. Karena Pamekasan bukan tidak memiliki potensi, seperti di daerah-daerah Malang dan lainnya.

Baca Juga:  Forum Rektor PTKIN Tegaskan Tak Usulkan Nama Calon Menag

“Jangan biarkan kita terus terjajah oleh produk-produk luar. Sejatinya, produk kita tidak kalah enak dari punya mereka. Tapi ketika saya masuk ke toko-toko modern di Pamekasan, hampir tidak ada produk hasil olahan masyarakat Pamekasan,” jelasnya.

Katanya, masalahnya hanya satu. Masyarakat Pamekasan tidak mengemas hasil usaha dengan menarik, sehingga konsumen mengganggapnya itu hanya produk yang biasa-biasa dan enggan untuk membeli.

“Sebenarnya produk hasil masyarakat Pamekasan itu enak-enak, hanya saja kemesannya biasa saja. Sehingga berdampak pada daya jual produk tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Dinkes Bangkalan Tarik Makanan Kemasan Tak Layak Konsumsi

Ke depan, ia berharap, pelaku usaha di Pamekasan sudah bisa melakukan pengemasan produknya dengan baik dan menarik, serta sudah dilengkapi dengan surat izin usaha, sertifikat halal, dan lainnya.

“Kalau packacing-nya (pengemasan) sudah bagus, izin sudah lengkap, pasti bisa masuk di toko-toko modern. Nilai jualnya akan terangkat dan ekonomi Pamekasan akan meningkat,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *