Kiai Syadid: H Hendy Punya Ghirah Keagamaan yang Kuat

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Jember – Salah seorang tokoh NU, KH Syadid Jauhari menegaskan kesalutannya kepada Calon Bupati Jember, H Hendy Siswanto yang telah banyak memberikan kontribusi dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Salah satunya adalah kegemarannya membangun masjid dan menyelesaikan pembangunan masjid yang belum kelar.

“Saya melihat Haji Hendy memiliki ghirah (semangat) keagamaan yang kuat. Buktinya ya banyak masjid yang dia bangun,” ujar Kiai Syadid di kediamannya, Kencong, Kabupaten Jember Jawa Timur, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, kebiasaan lain H Hendy yang layak diapresiasi adalah suka membagikan ribuan nasi kotak setiap bulan Ramadhan. Hebatnya, hal tersebut dilakukan jauh sebelum dia ada tanda-tanda mau terjun dalam gelanggang Pilkada.

Baca Juga:  FSP BUMN Bersatu Nilai La Nyalla Layak Jadi Anggota DPD

“Saya melihat keikhlasan yang luar biasa dalam diri Haji Hendy,” tambahnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Assunniyah, Kencong, Kabupaten Jember itu memastikan bahwa H Hendy adalah figur yang berlatang belakang Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja). Karena itu, tak berlebihan jika muncul harapan agar dia bisa memimpin Jember yang notabene mayoritas penduduknya adalah Nahdliyin.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman