Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Tanam 1.000 Pohon Pisang Cavendish, MWCNU Ujungpangkah Diapresiasi

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Gresik – Launching dan penanaman perdana pohon Pisang Cavendish di Desa Bolo kecamatan Ujungpangkah, Rabu (25/11/2020) cukup ramai. Bahkan kegiatan yang urut dihadir jajaran PCNU Gresik, dan seluruh Banom NU Ujungpangkah itu mendapatkan apresiasi.

Salah satunya apresiasi disampaikan oleh ketua PC NU Gresik, KH. Moh. Chusnan Ali, atas kerja keras dan gerakan masif MWC Ujungpangkah. Menurutnya, kegiatan ini nantinya bisa menjadi dorongan MWC di kecamatan lain untuk terus saling bekerjasama dalam meningkatkan perekonomian NU di masing-masing wilayahnya.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Saya sangat menyampaikan apresiasi yang tinggi, dan juga berharap banyak, supaya saling bekerja sama untuk meningkatkan perekonomian NU. Saya juga yakin yang dilakukan oleh Lembaga Perekonomian NU MWC Ujungpangkah ini menjadi sebuah tonggak sejarah yang akan di catat di perjalanan perjuangan NU ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Gandeng BKBH, KKN UMM Gelar Penyuluhan Bantuan Hukum
Stop Rokok Ilegal

Sementara berdasarkan penuturan ketua MWCNU Kecamatan Ujungpangkah Rodhi, terobosan yang dilakukan oleh Lembaga Pertanian MWCNU Ujungpangkah ini tidak lepas dari usaha beberapa warga NU yang ingin bersama-sama membangun NU lebih mandiri, punya perekonomian yang inovatif. Dan tidak cukup itu saja, harapannya dengan adanaya kegiatan saat ini bisa mengakar ke ranting-ranting khususnya di Ujungpangkah.

“Kegiatan LP NU MWC Ujungpangkah hari ini tidak lain adalah bukti kecintaan warga NU yang saking cintanya sampai merelahkan tenaganya, dukungan lainnya yang sangat luar biasa. Saya sangat berterima kasih sekali, kepada semua yang ikut mendukung,” ungkap ketua MWC NU Ujungpangkah tersebut.

Baca Juga:  Rektor UIJ, Kader NU yang Berangkat dari Bawah

Selain itu, tambahnya, segala urusan yang berkaitan dengan tanah yang ditanami 1.000 bibit pohon pisang, tenaga dan lainnya, semua murni swadaya. Hal tersebut didasari oleh gotong royong atas kecintaan terhadap NU.

“Saya berharap kegiatan ini nanti akan istiqomah dan banyak manfaat sehingga perlu dilakukan oleh masing-masing ranting NU,” Tukasnya.

Reporter: Shafif KA

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat