Upacara Hasta Pora Warnai Resepsi Anggota Banser di Pamekasan

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Ada pemandangan berbeda di salah satu acara pernikahan di kota Pamekasan. Yakni, pada resepsi pernikahan anggota Banser Pamekasan Hasan Basri yang diwarnai upacara Hasta Pora di kediamannya, Desa Tambung, Pademawu, Pamekasan, Kamis (26/11/2020).

Upacara yang diikuti oleh 16 anggota Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Pamekasan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Syafiuddin dan Jamaluddin selaku Kasatkorcab Pamekasan.

Menurut Wakasatkorcab Pamekasan Moh. Hafid, maksud dan tujuan digelarnya upacara ini sebagai sarana bagi anggotanya untuk memperdalam kecintaannya kepada Banser.

“Selain itu, melalui upacara ini kita tanamkan kecintaannya kepada Indonesia sehingga mereka dalam membangun tatanan keluarga bisa menubuhkan rasa cinta kepada indonesia,” tuturnya.

Baca Juga:  GP Ansor Jatim Resmi Polisikan Tiga Orang Penghina Kasatkornas Banser

Ia menambahkan, pasukan yang diikutkan dalam upacara Hasta Pora tersebut telah mengikuti Dijlat khusus (Diksus) di berbagai jenjang.

“Mulai dari Diklatsar, Susbalan bahkan di jenjang Jawa Timur ada yang mengikuti Kemaritiman, Balantas dan Korps Propos,” ucap komandan Hafid, sapaannya.

Pengurus Kasatkorwil Jawa Timur di bidang keprotokalan itu berdoa, pasangan berbahagia ini menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

“Semoga anggota yang menikah ini menjadi keluarga Banser yang sakinah, mawaddah Waohmah serta bisa menjaga nilai-nilai keislaman dan kindonesiaan,” harapnya.

“Bagi warga Nahdliyin di Pamekasan yang juga ingin menggelar upacara Hasta Pora tinggal hubungi kami, kami Banser Pamekasan selalu siap,” tambah Komandan Hafid.

Baca Juga:  Aneh! Pos dan Relawan Sudah Ada, Kades Kumbang Sari Belum Ajukan Anggaran

Sementara Ketua GP Ansor Pamekasan Syafiuddin, merespon positif terhadap kegiatan Upacara Hasta Pora yang dilakukan oleh anggota Banser tersebut.

“Resepsi yang luar biasa, resepsi seperti ini juga sebagai ajang dakwah Banser untuk tampil kepada Masyarakat dalam memperdalam kecintaan kepada Indonesia,” tegasnya.

“Semoga Banser di Pamekasan semakin besar dan terus berdakwah ditengah masyarakat,” pungkas Syafi’.

Reporter: Syarofi

Redaktur: Zul