Muslimat NU Pamekasan Peduli, Tiada Henti Berbagi

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Selama masa pandemi berlangsung, bantuan sembako oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pamekasan terus didistribusikan kepada seluruh kader Muslimat yang membutuhkan, Jumat (4/12/2020) di SMK Al-Falah, Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Ny. Mafrudoh, selaku ketua PC Muslimat mengungkapkan, penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap ibu-ibu Muslimat yang berhenti bekerja dikarenakan dampak pandemi Covid-19.

“Awalnya kami berikan bantuan berupa sembako ini langsung ke rumah masing-masing, Kemudian sekarang kami sengaja datangkan mereka dari berbagai daerah di Pamekasan,” ungkapnya,

Baca Juga:  Sempat Diprotes Warga, PT ASDP Ngotot Berlakukan Tarif Masuk Pelabuhan Kamal Bangkalan

Pengasuh Pesantren Al-Falah Tlanakan itu juga mengatakan, bantuan kali ini didapat dari benih baik, yakni hasil kerjasama Unilever dengan Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU.

“Yang mendapatkan itu 3 titik, dan di Jawa Timur itu hanya Pamekasan,” jelasnya.

Katanya, ketika bantuan ini diterima oleh sebagian orang yang membutuhkan, mereka merasa bahagia bahkan ada yang sampai menangis.

“Kami mendistribusikan bantuan ini mulai dari daerah Pantura dan semua PAC itu disapa, walaupun tidak seberapa paketnya, hanya sedikit, yang penting ada pemerataan,” tukasnya.

Reporter: Baddrut Tamam

Baca Juga:  GP Ansor Batumarmar Galang Dana untuk Korban Longsor Bindang Pasean

Redaktur: Zul