oleh

BEM STEI MM Gelar Pelatihan Jurnalistik

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Masyarakat Madani (STEI MM) Sumber Bungur, Pamekasan gelar pelatihan jurnalistik, Sabtu (5/12/2020) kemarin.

Ali Dhafir selaku Presiden Mahasiswa menyatakan tujuan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah potensi dan mewadahi kreatifitas mahasiswa khususnya di bidang jurnalistik dan menulis.

“Kegiatan ini dapat menjadi bekal terhadap mahasiswa kampus kami untuk menggali bakat di jurnalistik dan menulis. Sehingga mampu menginformasikan kegiatan STEI MM berikut prestasinya ke depan,” ujar mahasiswa kelahiran Desa Ragang tersebut, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga:  PAC IPPNU Ledokombo Bangun Sikap Kritis dan Progresif Melalui Kegiatan Jurnalistik

Selain itu, Ali sapaan akrabnya, berharap, melalui kegiatan ini dapat melahirkan reporter dan penulis yang mendukung kemajuan STEI-MM. Menurutnya, publikasi kampus sangat penting. Apalagi sekarang sudah zaman digital.

Mosiri, Ketua STEI-MM mendukung terhadap kegiatan pelatihan tersebut. Menurutnya, kegiatan yang diikuti sejumlah pengurus BEM STEI MM itu bisa dijadikan ajang untuk mengasah dan mengembangkan bakat di bidang jurnalistik.

“Pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa dalam mengembangkan bakat di bidang jurnalistik. Mengingat profesi jurnalis ini penting untuk sebuah perubahan,” terangnya, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga:  Ketua Kamar TUN MA Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Undip

Sehingga, tambah Mosiri, dari kegiatan ini akan lahir jurnalis dan penulis hebat dan produktif menghasilkan karya-karya dalam bentuk tulisan.

Dalam acara tersebut, BEM STEI MM menghadirkan Gafur Abdullah, wartawan tetap Media Jatim sekaligus wartawan lepas Mongabay Indonesia.

Gafur, sapaan akrabnya, menyampaikan sekilas sejarah jurnalistik, fungsi pers, macam-macam berita, hingga teknik penulisan berita.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul