Habib Mahdi: Penting Kuasai Media Sosial untuk Tangkal Hoaks

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pasuruan – Berselancar di dunia maya memang menjadi kebiasaan di era digitalisasi saat ini. Tawaran kemudahan mengakses informasi melalui internet pun menjadi konsumsi harian bagi masyarakat.

Namun, penting untuk diketahui bahwa sekarang tidak sedikit berita Hoaks berkeliaran di dunia maya yang ditujukan untuk kepentingan tertentu dan diposting oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Pada kesempatan menjadi narasumber untuk mengisi pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangil, Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Habib Mahdi memaparkan perlunya mengetahui dan mengikuti perkembangan teknologi.

Baca Juga:  KPK Pakai Ruang Kerja Sekda Provinsi Jawa Timur sebagai Sekretariat Sementara

Ia menekankan kepada peserta untuk memulai menggunakan sosial media (sosmed) sebagai pengguna aktif.

“Sudah saatnya kader-kader ansor itu menggunakan media sosial untuk memposting hal positif. Misalnya, mengupload pengajian kiai-kiai kampung,” ucap Habib Mahdi, Ahad (12/12/2020).

Katanya, yang dimaksud pengguna aktif ialah tidak hanya meneruskan postingan-postingan yang belum tentu kebenarannya.

“Mending lebih baik membantu syiar ceramah agama kiai-kiai kampung agar lebih banyak di dengar masyarakat luas,” tegasnya.

Kader Ansor, imbuhnya, perlu memproteksi isu-isu yang mengarah kepada ujaran kebencian yang mengancam memecah belah bangsa.

Baca Juga:  Pemdes Tanjunglor Gelar Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, DPMD Pacitan Ingatkan Jangan Alergi Perubahan

“Kita ini yang wajib menjadi benteng dan memerangi isu-isu propaganda yang bertujuan mengadudomba dan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Banner Iklan Media Jatim

Reporter: Ayyub

Redaktur: Zul