oleh

PCNU Pamekasan Bersiap Bangun Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Menyambut tahun baru 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan bersiap diri dengan merencanakan realisasi dua program besar, yakni mendirikan rumah sakit dan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama.

Dua agenda besar diungkapkan Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan Kiai Taufiq Hasyim saat memberikan sambutan di Koloman Bulanan PCNU Kabupaten Pamekasan, Senin malam (21/12/2020).

“Untuk mewujudkan pembangunan rumah sakit dan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama ini, kami sudah menyiapkan tim khusus,” kata Kiai Taufiq Hasyim.

Bahkan pihaknya mengaku untuk pembangunan rumah sakit Nahdlatul Ulama, PCNU Pamekasan sudah menemui titik terang. Ada sekitar dana 60 juta rupiah yang sudah terkumpul.

Baca Juga:  Ulama Pamekasan Bersama Masyarakat Gelar Istighosah Untuk Rohingya

“Alhamdulillah, untuk pembangunan rumah sakit dengan dikomandani Kiai Ihyauddin Yasin, sudah mampu mengumpulkan sekitar 60 juta rupiah dan tahun ini akan terus digalakkan,” jelas Alumnus Pesantren Lirboyo Kediri tersebut.

Sementara untuk pembangunan perguruan tinggi diproyeksikan akan fokus di bidang kesehatan. Dan hal ini sudah mendapatkan dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten setempat dan respon positif dari warga Nahdliyin.

“Tim kami sudah berdiskusi dengan pihak UNUSA Surabaya dan Bupati Pamekasan, alhamdulillah mendapatkan respon baik. Namun saat ini kami mengalami kendala dalam kesiapan membuka pendaftaran mahasiswa baru di tahun 2021 dan perihal gedung perkuliahan,” ujar Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Pamekasan, Fudholi.

Baca Juga:  Gelar Aksi Kemanusiaan, PMII FEBI UINSA Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Doktor Filsafat itu menjelaskan, selain bidang kesehatan, timnya juga menpertimbangkan untuk membuka jurusan manajemen dan teknik informatika.

“Selain kesehatan, Kampus 2 UNUSA ini akan memfokuskan jurusan teknik informatika dan manajemen. Tanggal 29 Desember mendatang akan dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara PCNU dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Reporter: Syarofi

Redaktur: Sulaiman