Kado Sederhana dari Ansor Sumenep untuk Gus Dur

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Penghujung tahun 2009 silam, hati masyarakat Indonesia mengalami getirnya perpisahan. Pada 31 Desember itu, sosok bernama KH. Abdurrahman Wahid pergi dari dunia ini untuk menghadap sang Maha Cinta, Allah SWT.

Setelah itu, Desember disebut bulan Gus Dur. Banyak organisasi dari berbagai latar belakang mengadakan kegiatan, termasuk Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep. Tujuannya adalah untuk mengenang dan menggali nilai luhur dari sosok pejuang kemanusiaan ini.

Kali ini, penghujung tahun 2020, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep periode 2020-2024 kembali mengadakan Haul Gus Dur.

Baca Juga:  Kepada Kader Ansor, KH Zainul Ubbadi: Kalian Adalah Prajurit NU!

Kegiatan dikemas dengan pembacaan tahlil yang dipimpin Habib Abdul Qodir bil Faqih dilaksanakan di Graha KH Abdul Wahab Chasbullah Sumenep, Sabtu (26/12/2020).

Ketua GP Ansor Sumenep, K. Qumri Rahman mengatakan pembacaan tahlil adalah kado sederhana untuk sosok Gus Dur.

“Kita berdoa bersama, hadiahkan pembacaan tahlil untuk almarhum Gus Dur,” kata Qumri.

Menurut Qumri, Gus Dur bukanlah sosok sembarangan. Setelah meninggal banyak tanda menunjukkan bahwa Gus Dur adalah seorang wali.

“Tanda kekasih Allah adalah ketika meninggal banyak orang yang menziarahi,” tambahnya.

Baca Juga:  Ansor Sumenep Kini Jadi Primadona Para Pemuda

Oleh karena itu, Qumri berharap kader Ansor mendapat percikan berkah dari Gus Dur.

Banner Iklan Media Jatim

“Semoga kita mendapat percikan barokah dari beliau,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Habib Abdul Qodir Bil Faqih bil Faqih, KH. D. Zawawi Imron KH. Fajar Rohman (Ketua Penasehat), Kepala Desa Kebunagung, Kepala Desa Pabian, Dewan Penasehat dan kader Ansor Sumenep.

Reporter: Ubaidillah

Redaktur: Zul