Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Pria Gondrong di Banyuwangi Mirip Jokowi, Nasim Khan Institute Adakan Sayembara

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Banyuwangi – Imron Sholeh, warga Dusun Sumberluhur, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, mendadak viral. Bagaimana tidak, pria berusia 46 Tahun ini memilki wajah mirip Jokowi.

Saking viralnya, pria berambut gondrong alumni Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Tahun 1994 ini disambangi Cak Ipin, Kordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nasim Khan Institute (NKI), di kediamannya untuk memastikan berita tersebut.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Wah mirip banget,” jelas Cak Ipin, Senin (28/12/2020).

Dalam konfirmasinya, Imron tak menyangka jika wajahnya mirip Presiden Republik Indonesia. Kalimat kemiripan itu berdatangan saat bapak lima anak ini menganti foto profil di akun Facebook nya hingga menuai banyak komentar.

Baca Juga:  Merasa Dijebak, Ini Surat Terbuka Ketum PPP
Imron Gondrong mirip Jokowi (Dok foto : Yud)

“Ya gak nyangka. La wong istri saya saja bilang ndak mirip kok,” jawab Imron, sembari tersenyum.

Stop Rokok Ilegal

Saat itu juga, Cak Ipin pun langsung mengirimkan foto Imron ke Ir. H. M. Nasim Khan, Presiden NKI. Pihaknya terkaget, sekaligus bangga saat melihat kiriman foto tersebut lantaran di daerahnya ada warga yang mirip Jokowi.

“Ini adalah anugerah. Patut disyukuri,” jelas Nasim Khan, yang juga sebagai anggota DPR-RI Fraksi PKB dapil 3 Jawa Timur, tersebut.

Bahkan dari kemiripan itu Nasim Khan langsung mengadakan sayembara untuk warga yang berdomisili di Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi. Jika ada yang mirip pejabat inti negara, akan diberikan hadiah berupa uang tunai sekaligus dijadikan tim kehormatan di NKI.

Baca Juga:  Irwan Jamal dan Doet Theatre Hadirkan Teori dan Gagasan Drama

“Jika ada yang mirip pejabat inti, nanti akan mendapat hadiah. Jika ada, nanti akan dilanjut dengan sayembara warga mirip pejabat daerah. Dan sayembara itu dimulai dari sekarang,” ujar, Nasim Khan.

Reporter : M. Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat