Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Naik Sepeda Motor, Bupati Pamekasan Tinjau Perbaikan Jalan Rusak

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dengan mengendarai sepeda motor, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam meninjau langsung jalan rusak yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Rabu (30/12/2020).

Ada sekitar kurang lebih 40 kilometer jalan rusak penghubung antarkecamatan yang diperbaiki pada akhir tahun 2020 ini. Menurut Bupati Baddrut Tamam, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kelancaran akses transportasi dan ekonomi masyarakat Pamekasan.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Namun dari sekian banyak jalan rusak di Kabupaten Pamekasan, tidak bisa semua tercover pada anggaran tahun 2020. Mengingat APBD Pemkab Pamekasan yang terbatas.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Bakal Bekali WUB dengan Pelatihan Tambahan

“Memang belum semua jalan rusak bisa diperbaiki, karena anggaran kita sangat terbatas,” ujar Bupati Baddrut Tamam saat meninjau sejumlah jalan rusak yang sedang dan telah diperbaiki, Rabu (30/12/2020).

Sementara menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Cahya Wibawa, jumlah total jalan yang terpantau rusak di Kabupaten Pamekasan sepanjang 150 kilometer yang tersebar di 13 kecamatan.

“Hanya 40 kilometer yang bisa kita perbaiki tahun ini, sehingga total jumlah jalan yang masih dalam kategori rusak tinggal 110 kilometer dan semuanya merupakan jalan kabupaten dan jalan poros,” jelas Cahya Wibawa saat mendampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Inginkan Pamekasan Jadi Sentra Garam Nasional

Bupati beserta rombongan bergerak dari Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan menuju Kecamatan Proppo, kemudian ke Kecamatan Palengaan. Dari Kecematan Palengaan, bergeser ke Kecamatan Pegantenan dan Pakong. Lalu dilanjutkan ke Kecamatan Kadur, Larangan, Galis, Pademawu dan berakhir di Kecamatan Pamekasan.

Selain bersama Kepala Dinas PUPR, Bupati Baddrut Tamam juga didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sigit Priyono dan Kepala Dinas Perhubungan Ajib Abdullah.

Reporter: Zul

Redaktur: A6

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat