Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Cara Beda Ansor Dungkek Peringati Haul Gus Dur

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamacatan Dungkek memperingati Haul K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang bertepatan tanggal 30 Desember.

Uniknya, Ansor Dungkek mempunyai cara berbeda dengan kebanyakan orang, lembaga atau organisasi lain dalam dalam memperingati wafatnya bapak Guru Bangsa tersebut.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Peringatan Haul Gus Dur kali ini, sengaja kami gelar dengan olahraga futsal dan sosialisasi Anti Narkoba” terang Moh. Syarwini, Ketua Ansor Dungkek, Rabu (30/12/2020).

Laga Futsal tersebut melibatkan seluruh Pengurus PAC dan sejumlah Ranting Ansor Se Kecamatan Dungkek, dengan tetap mematuhi protokol covid-19.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Sebut Wabup Raja'e adalah Orangnya Ikhlas

Acara dimulai pada jam 20.00 WIB dan berakhir jam 22.00 WIB dengan menyewa dua lapangan sekaligus. Hal ini untuk mengurangi kerumunan dan mempercepat selesainya pertandingan.

Stop Rokok Ilegal

Memperingati Haul Gus Dur dengan laga futsal dan sosialisasi anti narkoba ini bukan tanpa asalan.

“Yang perlu kita teladani dari Gus Dur adalah nilai-nilai kesalehan sosial dan itu tidak hanya ada dalam serimonial” terang Imam Najmi Kasatkoryon Banser Dungkek sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini.

Muhammad Rasyidi saat dimintai keterangan mengatakan, ini merupakan khir tahun yang menyehatkan sekaligus angin segar buat kader-kader Ansor Kecamatan Dungkek, untuk terus berjuang bersama-sama dalam kebaikan. Seperti yang dicontohkan Gus Dur.

Baca Juga:  Ansor Sumenep Kini Jadi Primadona Para Pemuda

Sebagai informasi, dalam pertandingan ini Ranting Ansor Desa Jadung sebagai juara 1 dan Banser Juara 2, sementara juara 3 diraih oleh Ranting Ansor Desa Dungkek.

Reporter: Rasyidi

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat