Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

GP Ansor Pademawu Bersama PD Santuni Korban Bencana

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pengurus PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pademawu bersama Pendamping Desa Komunitas memberikan bantuan terhadap para korban puting beliung di Dusun Mangunan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Kamis (31/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, GP Ansor Pademawu memberikan bantuan terhadap para korban janda tua Bu Mina. Sumbangan tersebut berasal dari urunan Pendamping Desa Komunitas. Juga dari pengurus PAC GP Ansor Pademawu. Hasilnya meskipun tidak banyak, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Bu Mina merupakan seorang janda tua dengan dua anak yang sedang kuliah. Kerjanya sebagai petani. Baru datang dari bajak sawah, dirinya langsung histeris menyaksikan rumahnya yang sudah berantakan, diamuk puting beliung.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Keluarkan Maklumat Larangan di Bulan Ramadan
Stop Rokok Ilegal

Bu Mina sangat berterima kasih kepada pengurus PAC GP Ansor Pademawu dan Pendamping Desa Komunitas. Meskipun ditimpa bencana, dirinya mengaku bersyukur karena masih ada yang peduli terhadap diri beserta warga lain yang terkena amukan puting beliung.

Ketua PAC GP Ansor Pademawu, Fathorrahman menyampaikan, pihaknya bertekad untuk selalu mengawal kegiatan-kegiatan kebencanaan. Strateginya dengan membuka rekening peduli korban puting beliung yang menimpa 11 rumah di Majungan, di samping urunan pengurus.

Muhammad Faridi selaku LO Pendamping Desa Komunitas menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya sebaik mungkin terhadap penyandang masalah sosial dan bencana. Terbentuknya organisasi Pendamping Desa Komunitas berangkat dari komitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Banyak Warga Kepulauan Sumenep Enggan Nyoblos di Pilgub Jatim 2018

Reporter: A6

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat