MSFC DISPLAY WEB

Ansor Sumenep Kini Jadi Primadona Para Pemuda

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Sumenep menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang diminati banyak kalangan. Tiap tahun, ribuan pemuda mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari organisasi berpaham Ahlusunnah wal Jama’ah ini.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PC GP Ansor Sumenep, Muzanni dalam kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) yang dilaksanakan Pimpinan Anak Ranting GP Ansor Lenteng Barat, Senin (4/1/2021).

“Saat ini banyak pemuda yang ingin masuk dan bergabung untuk menjadi anggota Ansor,” kata Muzanni.

Baca Juga:  Yogie: Saya Bangga Menjadi Bagian dari Ansor

Dalam kegiatan yang diisi dengan pembacaan Shalawat Nariyah, mantan aktivis PMII Yogyakarta ini juga memaparkan pentingnya posisi Pimpinan Ranting dalam proses kaderisasi.

Banner Iklan Media Jatim

“Pada hakikatnya, pimpinan pengurus yang paling penting adalah pengurus ranting. Karena pengurus ranting itulah yang langsung bisa bersentuhan dengan masyarakat hingga bisa memberi akselerasi yang berkembang lebih baik,” tambahnya.

Oleh karena itu, PC GP Ansor Sumenep akan menjadikan ranting sebagai basis program prioritas.

“Salah satu prioritas program utama PC adalah bagaimana kegiatan ranting aktif mulai dari daratan hingga kepulauan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hadapi Era Industri 4.0, Zayyadi: Kita Perlu Generasi Hebat

Kegiatan MDSRA PR GP Ansor Lenteng Barat ini disi dengan pembacaan Shalawat Nariyah dan Shalawat Qiyam. Kegiatan ini merupakan rutinitas bulanan.

Reporter: Ubaidillah

Redaktur: Zul