Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Komunitas Explore Masalembu Sukses Gelar Sunatan Massal Gratis

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Sunatan massal gratis bakti untuk negeri yang digagas Komunitas Explore Masalembu berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai 28 Desember 2020 hingga 06 januari 2021 di Puskemas Masalembu, Sumenep, dengan antusiasme peserta dan tenaga medis yang tinggi.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ketua Explore Masalembu Muhammad Nor menuturkan, dari 121 data peserta sunatan massal yang di ajukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, terserap 116 peserta yang berhasil memanfaatkan momen penting tersebut.

“Karena sunatan massal kali ini berlangsung di masa pandemi, tetap mengikuti Protokol kesehatan yang ketat, yaitu tetap menjaga jarak, memakai masker dan menggunakan APD bagi petugas medis,” terang Muhammad Nor, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:  Nilai Spiritualitas Pembangunan Balai Desa Kertagena Tengah

Lebih lanjut ia menjelaskan, setiap harinya dibatasi dua puluh peserta guna mencegah terjadinya kerumunan massa di lokasi kegiatan.

Sementara Komisioner Baznas Kabupaten Sumenep Sugeng menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pendataan langsung secara door to door guna dilakukan seleksi peserta,

“Seleksi awal tersebut supaya pelaksanaan menjadi efektif dan tepat sasaran, karena prioritas kami adalah keluarga kurang mampu yang di buktikan dengan Surat Pernyataan Miskin (SPM) yang dikeluarkan dari desa setempat,” terangnya.

Selain dilakukan khitanan gratis, tambahnya, para peserta juga mendapat bingkisan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, guna memberikan manfaat yang lebih pada acara yang terbilang akbar tersebut.

Baca Juga:  Pengrajin Batik Sambut Baik Terobosan Pemkab Pamekasan

Di lain pihak, Kepala Puskesmas Masalembu M. Haedar menyampaikan, kegiatan amal bakti kali ini sangat menyita waktu dan tenaga, karena terlaksana di tengah Pandemi Covid-19.

“Hal ini menjadi ringan berkat semua pihak yang bahu membahu menyelesaikannya, dan acara bakti untuk negeri ini bisa menjadi agenda tahunan agar masyarakat yang tingkat perekonomiaanya di bawah bisa merasakan manfaatnya secara langsung,” harap Haedar, panggilan akrabnya.

“Suksesnya kegiatan bakti untuk negeri ini tidak lepas juga dari semangat ketua panitia, dr. Yushy Angrain dan segenap tim medis di Puskesmas Masalembu, kami patut bangga dan berterima kasih,” pungkasnya.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat