oleh

Pengerukan Sungai Terabaikan, Pamekasan Pasti Langganan Banjir

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Terjadinya kembali luapan air di Pamekasan banyak menuai sorotan, salah satunya dari Sungai Watch Pamekasan (SWP).

Menurut Koordinator SWP M Jatim, luapan air tersebut dipastikan akan terus terjadi di Pamekasan, sebelum dilakukan pengerukan sungai.

“10 Januari, kami catat kembali ada luapan air yang oleh warga disebut. Banjir tersebut kembali terjadi di daerah kota yang langganan banjir.

Sebelum ada pengerukan sungai atau kali, tentu itu adalah penyebab utamanya. Karena sindementasi sungai memang sudah naik bahkan ketebalannya ada yang mencapai 6 meter dari dasar sungai,” jelas M Jatim, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:  SIGMA Unira, Ajang Asah Kemampuan Generasi Gemar Matematika

Bahkan M Jatim menyebutkan, ada oknum pemerintah yang justru menyewakan lahan dari sindementasi sungai untuk kebun rumput dan pisang.

“Mirisnya temuan dari laporan warga sekitar sungai ada oknum di lembaga pemerintah di Pamekasan yang justru menyewakan lahan dari sindementasi sungai untuk kebun rumput dan pisang,” paparnya.

Alumnus Universitas Islam Madura itu juga meminta perhatian dan iktikad baik dari pengelola sungai agar tanaman tersebut dibersihkan atau diambil tindakan agar tanaman tersebut dibabat habis sebagai antisipasi warga bertindak sendiri.

“Tentunya, jika itu dilakukan sendiri oleh warga akan menimbulkan gesekan sosial dengan oknum yang menyewakan dan oknum yang menyewa,” imbuh M Jatim.

Baca Juga:  OTT, KPK Ringkus Bupati Pamekasan

Reporter: Zul

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *