oleh

Gus Syafiq, Tokoh Pemuda Pertama yang Divaksin di Jawa Timur

MEDIAJATIM.COM | Surabaya – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi menjadi tokoh pemuda pertama yang divaksin di Jawa Timur, di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (14/1/2021).

Kesediaan Gus Syafiq, sapaan akrabnya, menjadi tokoh pemuda pertama yang siap menerima vaksin merupakan bentuk keteladanan yang ditunjukkan dan patut diikuti oleh seluruh pemuda dan masyarakat di Jawa Timur, khususnya bagi kader Gerakan Pemuda Ansor.

Menurut mantan Satkorwil Banser Jawa Timur itu, hal ini dilakukan sebagai ikhtiar agar tercegah dari penularan virus Corona, sehingga masa pandemi yang hampir melumpuhkan segala sektor di seluruh belahan dunia ini segera berakhir.

Baca Juga:  Demo Tolak RUU KPK dan KUHP di Pamekasan Berakhir Ricuh

“Saya melihat ini sebagai ikhtiar mengakhiri Pandemi Covid-19. Pemerintah bersama MUI dan ormas Islam sudah menganjurkan, saya kira tidak ada alasan menolak program vaksinasi ini,” kata Gus Syafiq.

Pria kelahiran Jombang itu juga menegaskan, seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor di Jawa Timur siap divaksin yang sudah terbukti lolos uji klinis dan telah dinyatakan aman dan halal.

“PW GP Ansor Jawa Timur beserta seluruh kader akan menjadi agen untuk mensukseskan program vaksinasi. Karena kewajiban bagi kami kader Gerakan Pemuda Ansor untuk turut mensukseskan program vaksinasi. Terutama di tengah arus dark information yang berpotensi menyesatkan publik sehingga menghambat kesuksesan program vaksinasi” terangnya.

Baca Juga:  Dari Gaduh Komisaris BPRS Hingga Apalagi?

Ia berharap masyarakat juga tidak perlu ragu dan takut untuk menerima program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah.

“Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk ragu dan takut dengan program vaksinasi dari pemerintah,” tukas Gus Syafiq.

Gus Syafiq divaksin bersama tokoh-tokoh central di Jawa Timur, seperti Wakil Gubernur Emil Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin, serta jajanan pimpinan instansi kesehatan di tingkat Jawa Timur

Reporter: Zul

Redaktur: A6