oleh

Investor Diharap Wujudkan Pantai Paseban Jadi Destinasi Wisata Modern

MEDIAJATIM.COM | Jember – Pantai Paseban yang terletak di Desa Paseban, Kecamatan Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember Jawa Timur merupakan destinasi wisata yang cukup bagus. Dengan hamparan pasir yang agak menghitam, pantai Paseban menawarkan pemandangan yang elok. Tidak hanya itu, dari pantai tersebut pengunjung juga bisa menyaksikan matahari turun perlahan menuju peraduannya kala sore tiba. Ini pula sebabnya mengapa tiap tahun tim Kemenag Kabupaten Jember menjadikan pantai Paseban sebagai objek untuk melihat hilal guna menentukan awal dan akhir bulan Ramadhan.

“Keindahan tempat ini memang sudah dikenal, dan pastinya ini aset Jember dan warga Paseban khususnya,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Kencong, H Alauddin di Kencong, Ahad (17/1).

Baca Juga:  Anggota DPRD Situbondo: Terapkan Protokol Kesehatan Tanpa Menunggu Perbup

Menurutnya, keindahan pantai Paseban akan semakin berkesan jika dipoles sedikit saja. Sebab, yang ada saat ini adalah alami tanpa fasilitas dan polesan apapun. Bahkan akses jalan menuju pantai tersebut, juga masih ada adanya.

“Ya betul-betul alami, dan butuh sentuhan untuk memoles area pantai,” ungkpanya.

Karena itu, H Alauddin menyambut baik rencana PT Agtika Dwisejahtera (ADS) untuk menjadikan pantai Paseban sebagai destinasi wisata modern sebagai konpensasi dari aktivitas penambangannya di area pantai tersebut. Keinginan itu akan direalisasi mengiringi beroperasinya mesin-mesin penambangan pasir besi Paseban.

Baca Juga:  Direktur Perusda Pasir Putih Sebut Tidak Tahu Soal Kapal Baharia 4444

“Kita berharap itu menjadi kenyataan, dan kita semua khususnya warga Paseban berharap pantai Paseban jadi destinasi wisata modern,” pungkasnya.

Reporter : Vicky MD

Redaktur : A6