Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Gandeng SMPN 1, MWCNU Jenggawah Jember Galang Donasi untuk Korban Banjir

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – MWCNU Jenggawah, Kabupaten Jember Jawa Timur tak kehabisan akal untuk terus bergerak memberikan sumbangan bagi para korban Banjir. Kali ini MWCNU Jenggawah bersinergi dengan SMPN 1 Jenggawah menggalang donasi untuk dibagikan kepada korban banjir di Desa Wonosari, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember.

Sebelumnya, MWCNU Jenggawah telah membagikan bantuan untuk Pesantren Arrosyid, Desa/Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember. Bahkan saat itu hanya beberapa jam setelah air bah surut, MWCNU Jenggawah langsung datang pesantren tersebut, membawa bantuan makanan siap saji, air mineral dan barang logistik lainnya.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Saat ini saya bersama guru dan Kepala SMPN 1 Jenggawah mengunjungi korban banjir untuk memberikan bantuan,” tutur Ketua MWCNU Jenggawah, H Sucipto usai menyerahkan bantuan di Dusun Guci, Desa wonosari, Kecamatan Tempurejo, Jember, Selasa (19/1/2020).

Baca Juga:  Sebelum Daftar, Mas Vian Sowan ke Sejumlah Kiai

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk simpati terhadap korban banjir. Para korban banjir, selain menderita secara fisik karena rumahnya tergenang banjir dan otomatis sebagian isinya juga rusak, mereka juga tertekan jiwanya karena kehilangan pekerjaan meski untuk sementara.

“Ya kami datang sekaligus menunjukkan simpati selain membawa bantuan. Makanya kami datang langsung dan kami bagikan sendiri,” ucap H Sucipto.

Ia menegaskan bahwa bencana tersebut terjadi di saat yang ‘kurang tepat’. Pasalnya, saat ini wabah Corona masih merajalela, dan pada saat yang sama masyarakat sedang berjuang untuk bangkit dan memulihkan ekonominya yang mlorot akibat hantaman Corona.

“Dalam kondisi yang sulit (ekonomi), tiba-tiba banjir datang, ini kan tambah susah,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapok, Muzammil Minta Maaf ke PPK Kadur

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Jenggawah, Harjunadi menyatakan terharu dengan ketabahan para korban banjir. Meskipun rumahnya tergenang banjir (dan sudah durut) tapi mereka tampak tidak larut dalam duka. Padahal, tidak hanya perabotan rumahnya yang rusak, tapi mereka juga kesulitan untuk menggarap sawah yang terendam banjir ataupun bekerja sebagaimana biasa.

“Kami bersimpati, semoga Allah memberikan kelapangan jiwa dan rezeki yang melimpah kepada mereka,” terangnya.

Bantuan yang berupa air mineral, mie instan,dan beras tersebut diberikan langsung kepada para korban banjir di Dusun Guci, Desa Wonosari, Kecamatan Tuempurejo, Jember. Sumber dananya berasal dari kas MWCNU Jenggawah, kepala sekolah dan para guru SMPN 1 Jenggawah.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat