Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Peduli Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel, HMI IAIN Madura Galang Dana

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita dan Tarbiyah IAIN Madura menggelar aksi galang dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, sejak Rabu kemarin (20/1/2021).

Aksi galang dana yang dilakukan sejak pukul 07.00 WIB itu diikuti oleh seluruh kader HMI Komisariat Insan Cita dan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Adapun aksi galang dana tersebut dilakukan di beberapa titik diantaranya, di area Monumen Arek Lancor, Jalan Jokotole, Jalan Kabupaten dan Jalan Amin Jakfar.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para aktivis himpunan tersebut menyerukan kepada masyarakat untuk saling membantu, bahu membahu meringankan beban para korban bencana alam yang ada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan itu.

Baca Juga:  Datangkan Ahmad Nawardi, GP Ansor Pamekasan Teguhkan 4 Pilar Kebangsaan

Dalam orasinya, Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Ali Makki menyampaikan, pihaknya merasa terpaggil melihat keadaan korban bencana alam yang menimpa masyarakat Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimatan Selatan.

“Tidak lain hal ini karena kami ingin membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Sulbar dan Kalsel,” katanya, Kamis (21/01/2021).

Stop Rokok Ilegal

Ali Makki menegaskan dengan membawa mission ke 5 insan cita HMI maka kader-kader hijau hitam itu harus bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT.

“HMI tidak hanya bergerak di kampus saja tapi selaku organisasi keummatan dan kebangsaan HMI juga harus bersinergi membantu saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan,” tegas Ali Makki.

Baca Juga:  40 Hari Wafatnya Wabup Raja'e, HMI IAIN Madura Gelar Tahlilan dan Doa Bersama

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah Royhan Iqbal mengungkapkan, aksi galang dana ini merupakan salah satu kewajiban daripada himpunan mahasiswa Islam sebagai organisasi keumatan dan kebangsaan.

“Sejak gabung di HMI kami tidak pernah diajari menjadi kader yang egois, artinya kader HMI akan peduli terhadap saudara kita yang terkena musibah dimanapun berada,” ujarnya.

Royhan Iqbal berharap dengan adanya penggalangan dana ini, para kader Himpunan Mahasiswa Islam bisa lebih peduli lagi terhadap orang-orang yang perlu dibantu.

“Semoga adanya penggalangan dana ini bisa sedikit membantu terhadap beban masyarakat Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktut: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat