MSFC DISPLAY WEB

Lewat Kegiatan Arisan, Ibu Bupati Jember Terpilih Promosikan Potensi Wisata dan UMKM Desa Sidomulyo

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Jember – Bukan hanya sekali dua kali saja, kelompok arisan Bhinneka yang diketuai oleh Hj. Kasih Fajarini, menggelar kegiatannya di desa-desa yang memiliki potensi wisata dan UMKM.

Selain sebagai ajang bersilaturahmi dan melangsungkan kegiatan rutin kelompok arisan setiap bulan, berkunjung ke desa menjadi salah satu upaya Ibu Rien, sapaan akrabnya, untuk mengajak para anggota arisan membantu perekonomian warga sekitar.

Seperti kegiatan pertemuan rutin kelompok arisan Bhinneka yang digelar di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Selasa (26/1/2021). Desa yang digadang-gadang menjadi salah satu aset wisata Jember berbasis pedesaan ini, memang sengaja secara khusus dipilih oleh Ibu Rien menjadi lokasi pertemuan kelompoknya.

Baca Juga:  Bonek: Jangan Samakan Persebaya dengan DBL!

“Ini adalah pertemuan pertama kali sejak masa pandemi berlangsung. Karena itu, kami juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Ibu Rien, yang juga istri Bupati Jember terpilih, H Hendy Siswanto ini.

Selain disambut oleh warga sekitar, rombongan Ibu Rien yang awalnya tiba di kantor pengembangan wisata desa, diantar oleh pemandu untuk berkeliling melihat potensi desa yang ada di Sidomulyo menggunakan kereta wisata. Setelah mengunjungi sentra batik tulis dan kerajinan ukiran akar, rombongan langsung menuju Homestay Sidomulyo untuk melakukan sesi ramah tamah.

Baca Juga:  Hadiri Blitar Djadoel 2023, Menko PMK Minta UMKM Terus Didorong untuk Peningkatan Ekonomi Pascapandemi

Mas Kamil, salah satu tokoh pemuda Sidomulyo mengatakan, dengan mengajak rombongan berwisata mengunjungi Desa Sidomulyo, secara langsung Ibu Rien telah ikut mempromosikan potensi desa, baik dari sektor pariwisata dan produk kreatif khas desa.

“Hal ini sebuah kebanggaan yang kami apresiasi. Dan yang lebih penting protokol kesehatan tetap menjadi yang utama sehingga rombongan datang ke Sidomulyo untuk berwisata secara sehat,” katanya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim