Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Usai Divaksin Covid-19, Seorang Nakes Dilarikan ke ICU Rumah Sakit

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Usai menjalani vaksinasi Covid-19, seorang tenaga kesehatan (Nakes) di salah satu puskesmas di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dilarikan ke Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Islam Garam Kalianget, Kamis sore (28/1).

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, membenarkan kejadian tersebut, Sabtu (30/1). Nakes tersebut dilarikan ke ICU sebagai upaya antisipasi.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Perawat kesehatan yang di (Puskesmas) Batu Putih, itu karena rasa takut yang berlebihan,” dalih Agus pada Mediajatim.com.

Agus tidak menjelaskan apa penyebab Nakes tersebut dilarikan ke ICU RSI Garam Kalianget. Dia juga mengaku tidak tahu pasti kapan nakes tersebut dilarikan ke ICU. Secara umum, Agus hanya menjelaskan bahwa kejadian itu sudah masuk ranah medis.

Baca Juga:  Identitas Jasad Wanita Terbakar di Kabat Mulai Terkuak

“Kondisi nakes yang dilarikan ke ICU RSI Kalianget tersebut sudah stabil dan terus membaik. Sehat. Alhamdulillah,” tambahnya.

Melihat kondisi terkini, Agus yakin Nakes tersebut tidak akan sampai dirujuk ke rumah sakit di Surabaya. Sebab kondisinya semakin membaik.

Beredar info, Nakes yang dirujuk ke ICU tersebut mengidap penyakit asma. Nakes tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 yakni RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep sebelum akhirnya di pindah ke RSI Garam Kalianget.

Reporter: Ab
Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat