oleh

Peduli Banjir, NasDem Jember Bagikan Sembako di 3 Lokasi

MEDIAJATIM.COM | Jember – Kepedulian Partai NasDem Jember terhadap persoalan kemanusiaan, layak diapresiasi. Kali ini DPD Partai NasDem Jember Jawa Timur, turun di tiga titik lokasi banjir untuk memberikan sembako. Beberapa waktu lalu, DPD Partai NasDem Jember juga melakukan aksi sosial, memberikan sumbangan untuk korban banjir di Tanggul dan Tempurejo.

“Hari ini, kami turun langsung ke lokasi, memberikan semangat kepada saudara-saudara kita yang dapat musibah,” ujar Sekretaris DPD Partai NasDem Jember, H Bambang Hairyanto saat mengunjungi korban banjir di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates Jember, Ahad (31/1/2021).

Korban banjir di Kelurahan Kepatihan, khususnya RT 02/RW 22 adalah yang terparah dibanding dengan lokasi lainnya yang sama-sama dihantam banjir. Di sini sedikitnya terdapat 19 rumah yang rusak diterjang banjir, bahkan dua di antaranya rata dengan tanah.

Baca Juga:  GP Ansor Batumarmar Galang Dana untuk Korban Longsor Bindang Pasean

Ketinggian air di tempat ini hampir mencapai satu setengah meter. Bahkan sebuah masjid yang letaknya agak dekat ke pinggir sungai, ketinggian airnya mencapai langit-langit masjid. Karena letak rumah-rumah itu memang di bantaran sungai, maka air tidak hanya menggenangi tapi juga menerjang dengan dahsyatnya. Akibatnya, banyak rumah yang bolong, temboknya roboh, dapurnya hanyut, dan sebagainya.

“Kami patut prihatin dengan korban kejadian ini, semoga mereka bersabar menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Setelah di Kepatihan, rombognan DPD Partai NasDem bergerak dke Jalan Ahmad Yani. Di situ rombongan juga membagikan sembako. Di bawah guyuran hujan, kader-kader Partai NasDem tetap turun ke lokasi untuk menyapa korban dan memberikan sembako.

Baca Juga:  Gorong-gorong Tersumbat, Air Genangi Jalan Pacitan-Ponorogo

Aksi sosial rombongan DPD Partai Nasdem Jember berakhir di perumahan Vila Indah Tegalbesar. Di situ tidak ada rumah yang roboh, hanya beberapa yang rusak, itupun sebagian. Namun tembok pembatas perumahan dengan bibir sungai, tumpas tak tersisa disapu air bah.

“Keluarga besar Patrai NasDem Jember turut bersimpati terhaap korban musibah ini. Kami akan terus melakukan aksi sosial,” kata Wakil Ketua DPD Partrai Nasdem Jember, Kakuk Katiman.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman