Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Rayakan Milad ke-1, ALMASBIR Gelar Dialog Kepesantrenan

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir (ALMASBIR) sukses merayakan milad yang ke-1 di Aula Yayasan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir Sumber Batu Blumbungan Larangan Pamekasan, Selasa (2/2/2021).

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB itu dikemas dengan Dialog Kepesantrenan yang mengangkat tema “1 Tahun Mengabdi dan Mendedikasikan Diri untuk Yayasan As-Syahidul Kabir”.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Pada acara tersebut, ALMASBIR mengundang KH Moh. Mundzir Cholil, Ketua Yayasan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir sebagai pemateri dan dipandu oleh Shohibul Mighfar selaku pengurus ALMASBIR dan Presma STIU Al-Mujtama’ Pamekasan.

Turut hadir, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (FALYASBIR) dan selurus anggota ALMASBIR serta puluhan para tamu undangan.

Acara tersebut berlangsung khitmat dengan diawali Opening Seremoni dan pemotongan tumpeng oleh ketua umum ALMASBIR sebagai simbol bahwa organisasi yang memiliki jargon Ngaji Tuntas Ngabdi Ikhlas tersebut sudah genap berumur 1 tahun.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir, KH Moh. Mundzir Chalil dalam penyampaiannya menghimbau kepada seluruh alumni Yayasan As-Syahidul Kabir, utamanya pengurus dan anggota Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir untuk tetap berkhidmat dan mengabdikan diri terhadap Yayasan As-Syahidul Kabir.

Baca Juga:  ALMASBIR Bakal Gelar PMA 2020

“Dan kesuksesan itu bisa diperoleh dengan tiga hal. Pertama, mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk ilmu, ahli ilmu dan para guru. Kedua, melewati tantangan dan kesulitan. Ketiga, berhidmah atau mengabdi kepada ilmu, ahli ilmu, guru-guru dan lembaga,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum ALMASBIR Kholisin Susanto dalam sambutannya menyampaikan beberapa motivasi dan harapan besar kepada semua pengurus ALMASBIR.

Stop Rokok Ilegal

“Saya kagumi teman-teman ALMASBIR tetap semangat, solid dan optimis serta istiqomah dalam mengaji dan mengabdi kepada Yayasan As-Syahidul Kabir,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, semoga ALMASBIR menjadi organisasi yang progresif dan inovatif serta kader-kadernya bisa bersaing dengan kader-kader organisasi lain atau mahasiswa secara umum.

“Mari kita singsingkan lengan, kepalkan tangan, dan bangkit untuk memajukan Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir,” imbuh aktivis HMI tersebut.

Baca Juga:  Sadar Pendidikan, ALIMKA Adakan Goes To School

Melalui sektor organisasi, kata Kholisin, seluruh kader ALMASBIR diharapkan bisa berusaha agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Semua itu merupakan sebuah tambahan nilai Ibadah kita kepada Allah SWT dan pengabdian kita kepada lembaga Yayasan As-Syahidul Kabir,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Moh. Hafidz atas nama Ketua Umum FALYASBIR menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Milad Ke-1 ALMASBIR yang dikemas dengan Dialog Kepesantrenan tersebut.

“Kalian luar biasa, padahal baru bulan kemarin melaksanakan pengkaderan dan bedah buku yang mendatangkan alumni S3 Turki,” kata Moh. Hafidz.

Moh. Hafidz berharap, semoga dengan adanya Milad Ke-1 ALMASBIR yang dikemas dengan Dialog Kepesantrenan tersebut bisa menjadi tambahan ilmu dan tambahan wawasan bagi seluruh anggota ALMASBIR.

“Semoga ALMASBIR di umur yang ke 1 tahun ini bisa menjadi wadah mahasiswa alumni Yayasan As-Syahidul Kabir yang selalu berkarya, berproses dengan sungguh-sungguh dan bisa berdaya saing dengan alumni-alumni pondok pesantren yang lain,” tandasnya.

Reporter: Khairus

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat